oleh

Penjaringan Calon Kawil Mulyasari Dibuka Sejak Th 2019, Baru Ada Tahun Ini

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Mulai dari tahun 2019 hingga tahun 2020 sudah beberapa kali dibuka penjaringan calon Kepala Wilayah (Kawil) Kepunduhan/Kedusunan Mulyasari, tetapi belum ada yang mendaftar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Karangmulya, Wahyudi Hartono kepada Perak saat ditemui dalam pelaksanaan penyaringan calon Kawil Mulyasari yang bertempat di Aula Kantor Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/02/2021), “Pelaksanaan test ini untuk calon Kepunduhan Mulyasari, karena sudah beberapa kali diadakan penjaringan dari mulai tahun 2019 – 2020 sudah diadakan lebih dari tiga kali tetapi belum ada yang mendaftar,” ujarnya.

banner 728x90

Ia mengatakan, “Alhamdulillah di tahun 2021 sekarang ini dibuka lagi penjaringan Kepala Dusun Mulyasari, dan Alhamdulillah ada yang mendaftar sampai 5 orang, “Mudah-mudahan siapapun yang terpilih nanti menjadi Kepala Wilayah/Kepala Dusun Mulyasari bisa membangun kerukunan, ketertiban, keamanan dan menjadikan masyarakat di wilayahnya bisa berkarya,” harap Wahyudi.

Sementara itu, Ketua BPD Karangmulya, Usep Suryana mengatakan, “Alhamdulillah tahapan demi tahapan dari mulai penjaringan, pengumuman sampai kepelaksanaan berjalan dengan lancar dan hari ini terakhir, pelaksanaan tes lisan dan tulisan, itupun yang melaksanakan test adalah panitia dengan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Lanjutnya, “Alhamdulillah sampai saat ini sudah selesai. Mudah-mudahan ini akan menjadikan hasil Kepala Wilayah yang betul-betul bertanggungjawab akan tugasnya,” pungkas Usep.

Pelaksanaan penjaringan Kawil Mulyasari diikuti oleh 5 calon, yakni Sisin Sufiatin (25), Dadang Rahman (24) , Nova Rifansyah (26), Iyang PR (35) dan Faisal (39).

Para calon Kawil tersebut, mengikuti tes dengan jangka waktu selama 5 jam dari mulai tes tulis berjumlah sebanyak 30 soal, yaitu Pilihan ganda 15 soal dan essay 15 soal.

Kemudian tes wawancara dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Sekmat dan Kasi PMD Kec. Jamanis, Ketua BPD, serta Ketua MUI Desa, juga test komputer. (Fauzi)

Berita Lainnya