Penilaian Puskesmas Berprestasi Kab. Subang

oleh -5 views
Penilaian Puskesmas Berprestasi Kab. Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di Halaman Puskesmas Rawalele Bupati Subang H. Ruhimat., S.Pd., M.Si menghadiri serta Membuka secara Resmi Penilaian Puskesmas Berprestasi di Puskesmas Rawalele Kecamatan Dawuan,  Selasa (27/08/2019).

Sambutan Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Cecep Supriatin, M.Si menyampaikan puskesmas rawalele mewakili Subang melalui proses mewakili 37 puskesmas pedesaan di Kabupaten subang  dan untuk perkotaan dari 3 puskesmas yang mewakili yaitu puskesmas cikalapa diwilayah Kabupaten Subang. Kami mengharapkan pelayanan masyarakat untuk kaitannya dengan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan berdasarkan hasil penilaian FKTPB Kategori kawasan puskesmas pedesaan rawalele tahun ini dikeluarkan sebagai pemenang FKTPB  tingkat Kabupaten Subang sehingga menjadi wakil Kabupaten Subang untuk mengikuti penilaian puskesmas berprestasi di tingkat provinsi. Puskesmas rawalele dianggap mempunyai indikator pelayanan yang baik dibuktikan dengan akreditasi utama sehingga diajukan oleh pemerintah Kabupaten untuk mengikuti kompetisi. Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif  dalam meningkatkan peran dan keteladanan bagi aparatur pelayanan dibidang kesehatan khususnya di Kabupaten Subang juga diharapkan mampu memacu puskesmas yang mampu meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya serta mampu sebagai motor penggerak dan pemberdayaan Masyarakat dalam pembangunan berwawasan.

Mari kita sama-sama melihat perkembangan mutu pelayanan di puskesmas rawalele. Diharapkan puskesmas ini dapat melayani sepenuh hati (melati) dengan moto ceria (cermat, efektif,  responsif, inovatif dan aktual) mengacu pada standarisasi pelayanan minimal (spm) bidang kesehatan untuk mewujudkan Subang jawara raga.

Acara dihadiri Tim penilai fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi provinsi Jawa Barat, dr. Vini, Ketua TP.PKK Kab. Subang, Asda III, Camat Dawuan beserta unsur muspika Kec. Dawuan, para Kepala Puskesmas, para Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Dawuan serta para karyawan karyawati puskesmas rawalele. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *