oleh

Pencak Silat Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021

(PERAKNEW)- Pencak silat kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di SEA Game 2021 Vietnam. Sehabis tunggal putri Puspa Arum Sari yang meraih medali perak, saat ini giliran Riska Hermawan dan Ririn Rinasih yang mempersembahkan emas melalui nomor seni ganda putri.

Bertanding di Bac Tu Liem Sport Center, Rabu (11/05/22), Riska dan Ririn mencapai medali emas usai mengalahkan Nguyen Thi Thu dan Nguyen Thi Huyen (Vietnam).

Riska dan Ririn berhak atas medali emas usai memperoleh nilai 9. 955. Mereka unggul 30 poin atas wakil Vietnam yang mencatatkan nilai 9. 925.

Baca Juga : Lucu! Kepala BPKAD Yang Dokter Gigi Tak Mau Temui Wartawan, Begini Alasannya

Pencak silat pula mempersembahkan satu medali perak lagi yang diraih dari nomor beregu putra melalui Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani serta Nunu Nugraha. Mereka kalah dari wakil Thailand Sobri Chen, Abdulkarim Koole serta Abdulrahim Sidek.

Dikutip dari web SEA Permainan 2021 Vietnam, Tim Indonesia mencatatkan nilai 9. 945, sebaliknya Thailand menorehkan 9. 960 poin.

Baca Juga : Briptu Hasbudi Sebut Nama Seorang Jenderal Terima Duit Haram Darinya, Ini Kata Irjen Daniel…

Ada pula medali yang diraih Riska dan Ririn yakni emas ketiga untuk Indonesia. Sebanyak 2 emas lebih dahulu didapat dari cabor rowing ataupun dayung. Atlet dayung yang sukses meraih emas yaitu Kakan Kusmana serta Ardi Isadi yang turun di nomor Lightwieght Mens Double Sculss.

Tidak hanya itu, Sulpianto serta Memo pula bawa kembali medali emas dari nomor Mens Double Sculss. (Red)

 

Facebook Comments

Berita Lainnya