oleh

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemda Subang Dengan BPJS Sumedang

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE dan melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Sumedang tentang kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan nomor berita acara no : 440/PK.55-Dinkes/2018. Penandatanganan tersebut dilaksanakan dihalaman Pemda Subang pada saat apel pagi. Jum’at (14/12/18).

Dalam penandatangan berita acara serah terima tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati  Subang oleh pihak kesatu Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE bersama pihak kedua Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Abdul Haris didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si.

Kepala BidangPerluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang menjelaskan  bahwa maksud perjanjian kerjasama ini adalah untuk memberikan dasar hokum dalam melaksanakan pendaftaran dan pembayaran iuran kepesertaan program jaminan kesehatan bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Tujuannya yaitu terwujudnya penyelenggaraan jaminan kesehatan yang baik dan optimal bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Jumlah peserta awal yang didaftarkan dalam jaminan kesehatan nasional pada saat ini sejumlah 51.858 dan dapat tambah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Subang  menyampaikan ucapan terimakasih kepada  BPJS cabang Sumedang yang telah bekerjasama dengan  Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam hal kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Subang. Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan pelayanan kesehatan menjadi satu pintu dan pelayanan ke masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Diinformasikan menjelang pergantian kepemimpinan di Kabupaten Subang diharapkan kondisi pemerintahan tetap berjalan dengan baik terutama daerah yang melaksanakan pilkades.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asda, Kepala BPJS  Cabang  Sumedang, Pejabat Eselon 2,3,4 dilingkup pemerintah daerah kab. Subang. (Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya