Kunker DPRD Kab. Sumedang Ke Kab. Subang

oleh -3 views
Kunker DPRD Kab. Sumedang Ke Kab. Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- DPRD Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat melakukan  Kunjungan Kerja ke Kabupaten Subang dalam rangka memahami lebih lanjut terkait Lakip  (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)  Hal ini diungkapkan Ketua Komisi 1 DPRD Kab. Sumedang Jajang Heryan, diruang rapat Bupati II, Rabu 07 Februari 2019.

Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Umum H. Saad B. Abulgani, SH., M.Si menjelaskan bahwa wilayah Kab. Subang terdiri dari 30 kecamatan dan terbagi dalam tiga wilayah yakni pegunungan, pedataran dan pesisir/pantai. Menurut Saad ketiga wilayah tersebut satu sama lain mempunyai karakteristik yang bervariatif. selain daerah pertanian yang terkenal sebagai daerah lumbung padi di Jawa Barat, Kabupaten Subang terdapat potensi pertanian lainnya yakni hasil perkebunan yang menghasilkan karet, kepala sawit, teh, coklat. sedangkan dari bidang kepariwisataan Kab. Subang mempunyai obyek wisata yang telah dikenal oleh para wisatawan mancanegara yakni obyek wisata Sari Ater dan gunung Tangkuban Perahu.

Selain itu Asda III Saad menjelaskan tentang 9 Program Jawara, yaitu  Jawara Nata (tata ruang, pertanahan, infrastruktur dan perhubungan),  Jawara Niaga (Industri, perdagangan koperasi dan UMKM),  Jawara Wisata (Pariwisata, seni dan budaya),  Jawara Raga (kependudukan, sosial, kesehatan perempuan dan perlindungan anak),  Jawara Daya (keagamaan dan pendidikan),  Jawara Miara (perikanan dan peternakan),  Jawara Pakaya (pertanian, perkebunan dan kehutanan),  Jawara Riksa (lingkungan hidup, pertambangan dan energi) dan Jawara Niaga (repormasi birokrasi).

Turut hadir menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Sumedang yaitu Nana Mulyana Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Subang, Dede Ahmad Kabid Litbang BP4D, Zainal Fatah kasubag kelembagaan dan analusis formasi jabatan , serta digyo Tim Lakip.

Diakhir penyambutan dilakukan tukar cendera mata antara DPRD Kab. Sumedang dengan Pemerintah Kabupaten Subang. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *