oleh

Pemkot Cimahi Berikan Bantuan Pendidikan Kepada 6.000 Siswa TK, SD dan SMP

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan menyalurkan bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan perlengkapan sekolah untuk 6.000 siswa lebih, di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, pada (29/12).

Penyaluran bantuan untuk siswa tidak mampu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana untuk siswa dari jenjang PAUD, TK, SD, hingga SMP di Kota Cimahi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 6.000 siswa yang kurang mampu baik di tingkat PAUD, TK maupun SD dan SMP.

Bantuan ini sebagai bentuk realisasikan janji politik Kepala Daerah.

Pemkot Cimahi memberikan bantuan berupa SPP Gratis bagi siswa SMP yang nilainya mencapai Rp1,165 miliar, sementara untuk jenjang SD sebesar Rp123 juta, “Insyaallah kegiatan ini akan kita usahakan terus dilakukan di tahun depan,” ujar Harjono.

Dikatakannya, pemberian bantuan pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, karena banyak orang tua siswa yang menunda memasukkan anaknya untuk bersekolah dengan alasan pandemi Covid-19, “Tahun depan, Cimahi akan menerapkan 100 persen Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga diprediksi akan menjadi motivasi bagi orangtua untuk kembali menyekolahkan anaknya,” katanya.

Kemungkinan, kegiatan PTM akan dilakukan dengan 100 persen di Kota Cimahi, seiring pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Kota Cimahi.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, bagi wilayah di level satu atau dua yang sudah 80 persen dilakukan vaksinasi, maka diperbolehkan melakukan PTM 100 persen. Termasuk Kota Cimahi.

Selanjutnya, salah satu orang tua seorang siswa di SMP Pasundan 2 Cimahi, Fitriyani (35), mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Cimahi, sehingga bisa membantu dalam pelaksanaan pendidikan anaknya, “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung pendidikan anak kami,” ungkap Fitriyani. (Harold)

Facebook Comments

Berita Lainnya