Pemkab Subang Gelar Senam Masal Dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017
Pemkab Subang Gelar Senam Masal Dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017

Pemkab Subang Gelar Senam Masal Dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Subang, ratusan usia lanjut berkumpul untuk melaksanakan senam sehat lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kabupaten Subang tahun 2017, Jum’at (19/05/17).

 

Selain peserta dari kaum lanjut usia, kegiatan tersebut juga diikuti perwakilan pegawai dari 40 Puskesmas se-Kabupaten Subang, para pegawai lingkup Setda dan masyarakat umum.

 

Kegiatan senam masal lansia dibuka oleh Sekda Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si dengan ditandai pelepasan balon ke udara dengan didampingi Asda III, Plt. Kadis Kesehatan sebagai tanda dimulainya kegiatan senam masal lansia.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asda I, Asda II, Asda III, Kepala BP4D, Plt. Kadis Kesehatan, Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Subang.

 

Dalam sambutannya Sekda mengapresiasi dan mendukung kegiatan senam masal dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dengan melibatkan peserta dari lanjut usia. Semoga dengan senam masal sebagai olah raga yang dapat meningkatkan kesehatan fisik dan badan bagi para lanjut usia. Ciptakan berbagai kegiatan yang bermanfaatnya salah satunya dengan olah raga sesuai dengan program pemerintah subang yaitu gapura serasi gerakan pembangunan untuk rakyat sehat rapih dan indah.

 

Laporan pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Dwinan Marchiawati, MARS menjelaskan bahwa kegiatan senam masal dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional bertujuan untuk termotivasi dan bergeraknya para lanjut usia dalam meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kebersamaan, terwujudnya kesadaran lanjut usia dan generasi penerus akan arti pentingnya kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia serta melembagakan nilai-nilai sosial masyarakat  untuk selalu meneladani dan menghargai keberadaan lanjut usia.

 

Tema dari kegiatan tersebut “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera” yang mengandung makna bahwa negara memiliki perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan lanjut usia, berpihak kepada hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosial masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan kepedulian dan pengabdian yang totalitas dari segenap komponen bangsa untuk bersama sama melindungi, menyayangi dan meningkatkan taraf hidup lanjut usia yang diharapkan pada tahun 2025 akan tercapai Lanjut Usia Indonesia Sejahtera. Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here