Pemdes Air Satan Bentuk Panitia Kampung KB

oleh

MUSI RAWAS-SUMSEL, (PERAKNEW).-

Pemerintah Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, lakukan musyawarah pembentukan kepanitiaan Program Kampung Keluarga Berencana (KB) di kantor desanya, Jum’at (17/01/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas KB Kabupaten Musi Rawas, Drs. Jemain dan stafnya, serta pihak Pemdes Air Satan.

Kadis KB Banyuwangi, Jemain dalam sambutannya mengatakan, “Program Kampung KB ini, bertujuan agar kita bisa bekerjasama dalam pembinaan dan pembentukan kampung KB yang ada di Desa Air Satan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kades Air Satan tidak bisa hadir, karena melayat ke rumah duka salah seorang kades yang meninggal di kecamatan setempat. Hingga diwakili oleh Sekretaris desanya, Sari untuk membecakan putusan pembentukan Kampung KB tersebut dan disetujui oleh seluruh peserta rapat.

Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ( KKB-PK ), serta pembangunan sector terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk  selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKB-PK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan. Herly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *