Pemda Subang Gelar Apel Kesadaran

oleh
Pemda Subang Gelar Apel Kesadaran

SUBANG, (PERAK).- Apel Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Subang yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 17 Januari dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Subang dengan peserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Setda Subang, unsur Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, Tagana, Rabu (17/01/18).

Sekda Kabupaten Subang, Drs. H. Abdurakhman, M.Si., bertindak selaku Pembina apel tersebut menyampaikan, “Terimakasih dan apresiasi kepada para petugas apel, yaitu Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Pasar (DKUPP) sehingga pelaksanaan apel kesadaran berjalan dengan baik dan lancar. ASN harus sepantasnya untuk terus berintrospeksi pada diri sendiri dan sadar dalam tanggungjawab kegiatan pemerintahan, terutama pelayanan terhadap masyarakat,” paparnya.

Dalam pengabdiannya, introspeksi sangat penting ditingkatkan, agar lebih mengetahui seberapa dalam kelebihan dan kekurangan ASN dalam melaksanakan kinerjanya.
Berdasarkan isi dari Panca Prasetya Korpri dalam aturan tentang pelaksanaan tugas, ASN merupakan amanah untuk mengurus pemerintahan yang mana pekerjaan harus dipertanggungjawabkan.

Berkaitan dengan pesta demokrasi, ASN harus netral dan berada dalam aturan melaksanakan kewajiban bebas dalam memilih dan harus dipahami serta turut serta untuk menyukseskannya, bukan jadi masalah.

Pada apel tersebut, bertindak selaku pemimpin apel, M. Khairil Syahdu (Kabid Pengelolaan Pasar), pembaca Pancasila, Tono Suhartono, pembaca UUD 45, Nono Sutrisno dan Panca Prasetya Korpri, Wahyu Hidayat. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *