Pelantikan Ketua DPD Golkar Subang Diwarnai Dengan Bedah Gubuk Abah Rustaman

SUBANG, (PERAKNEW).- Pelaksanan Pelantikan Pengurus dan Ketua DPD Golkar yang baru di laksanakan di Gubuk abah Rustaman di Desa Jati Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, Senin (9/7/2018).

Pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan pengurus Golkar Purwakarta, kehadiran Dedi sekaligus untuk melantik pengurus dan Ketua DPD Partai Golkar baru Kab. Subang.

      Pelantikan Ketua DPD Golkar Subang Diwarnai               Dengan Bedah Gubuk Abah Rustaman

Dalam acara tersebut menjadi ciri Khas Partai Golkar, yakni merobohan gubuk Abah Rustaman (75) yang mewarnai acara pelantikan DPD Partai Golkar Kabupaten Subang.atau Golkar di lingkungan DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan sepupu Abah Rustam, Abah Tawin, Abah Rustam dia mengurus sendirian. Penyakit lumpuh dan mata rabun menjadikan dia tidak bisa menjalankan aktivitas sebagaimana biasa.

“Semua pokoknya Pak, mulai dari makan, minum, bersihkan tempat tidur. Itu saya urus sendiri, namanya ke saudara ya siapa lagi kalau bukan kita,” kata Abah Tawin.

Istri Abah Rustam diketahui sudah lama meninggal. Sementara ketiga anaknya berada jauh di perantauan. Jarak yang memisahkan anak dan orang tua itu menjadikan silaturahmi mereka agak tertanggu.

Belas kasihan warga selama ini menjadi andalan Abah Tawin untuk makan sehari-hari Abah Rustam.“Kalau saya ada rezeki ya pasti dari saya. Kebanyakan memang nunggu belas kasihan warga saja. Saya kan sudah tua juga, untuk berusaha agak repot ini badan,” keluhnya.

Terlihat Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi turut membantu merobohkan gubuk milik Abah Rustam. Usai dirobohkan, gubuk Abah Rustam akan dibangun kembali oleh pengurus Golkar Kabupaten Subang. Selain itu, kakek tersebut juga mendapatkan perawatan kesehatan dengan dibawa ke rumah sakit saat itu juga. Kebutuhan hidup sehari-harinya, mulai hari ini menjadi tanggung jawab pengurus Golkar Kabupaten Subang.

“Iya rumahnya kita bangun, kemudian Abah dibawa ke rumah sakit. Abah Tawin gak perlu pusing lagi mikirin biaya buat Abah Rustam. Semua ditanggung Golkar Subang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi menyerukan agar kader Golkar memiliki sensitifitas terhadap kebutuhan rakyat. Dia menegaskan agar kader hadir memberi solusi bukan janji.

“Datangi rumah rakyat, tanya masalah mereka apa? kemudian berikan solusi. Kader Golkar harus mampu mengubah nasib rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang H. Elita Budiarti menegaskan, bahwa didalam kepengurusan baru di DPD partai golkar Subang akan berbeda,  tidak akan banyak acara kumpul-kumpul, tetapi melakukan banyak kerja yakni dengan kerja-kerja sosial. Yang tentunya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Seperti dipelantikan kepengurusan baru DPD Partai Golkar ini, kita sekaligus membantu membangun rumah milik abah Rustam yang memang sudah tidak layak huni,”kata Elita.

Dalam agenda terdekat, kata Elita saat ini internal partai akan lebih fokus pada penyusunan bacaleg yang akan berkompetisi pada Pileg 2019 mendatang.

“Kami tentunya akan menyiapkan para calon terbaik, untuk memenangkan Pileg 2019 tersebut. Untuk itu tugas saat ini saya adalah mempersatukan dan menyolidkan para kader Golkar yang di Subang dengan cara komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi dari pengurus, ke tingkat PAC, dan ranting,” pungkasnya. (Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here