SUBANG, (PERAKNEW).- Berdasarkan Surat Keputusan Bupati no 141/KEP.58-DISPEMDES/2017 Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, lantik PJS Kepala Desa Kasomalang Wetan Nunung Nuryono yang  menggantikan Kades sebelumnnya yaitu Amin, di Lapangan Kantor Kepala Desa Kasomalang Wetan. Jum’at 27/1/17.

Dalam pelantikan tersebut Imas  menegaskan, untuk Kepala Desa atau PJS yang baru dilantik tak harus bisa berpidato dan sambutan, “Karena yang dibutuhkan masayarakat dan pemerintah adalah kinerja bukan omonganya, dan biasanya yang bisa bicara juga banyak ngomong tak bisa bekerja,” ujarnya.

Imas juga memaparkan bahwa untuk masyaratak sekarang sudah ada undang-undang baru yaitu saber pungli. Dimana semua pelayanan yang gratis harus gratis, tidak diboleh ada yang meminta atau memberikan dana sebesar apapun.

“Pemerintah selalu berusaha memuaskan masyarakat dengan adanya saber pungli, ditambah dengan telah dinaikan  honor guru ngaji, honor untuk madrasah aliyah, TPP untuk PNS juga dinaikan dan paling besar daiantara kabupaten lainnya itu semata-mata untuk menambah semangat dan memajukan Subang,” imbuhnya.

Ia menekankan Kepala Desa, Camat dan pejabat harus melihat langsung keadaan masyarakat dengan blusukan agar tahu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Camat Kecamatan Kasomalang Ahmad Hidayat yang memberikan ucapan selamat datang kepada Buapti melaporkan bahwa Kecamatan Kasomalang merupakan kecamatan yang luana pajaknya.

“Kasomalang mendapat penghargaan karen merupakan kecamatan yang lunas PBB nya, dan saya berterimakasih karen atas hal itu ibu akan memberikan kendaraan untuk dipakai masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terbut Plt. Bupati juga memberikan hadiah berupa uang terima kasih kepada pencipta lagu Subang dan ibu-ibu paduan sauara yang sebelum acara dimulai terlebih dahulu menghibur para tamu yang hadir dengan lagu untuk Subang. Tian/Humas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here