Pekan Olahraga Jawa Barat XIII Resmi Ditutup

oleh
Pekan Olahraga Jawa Barat XIII Resmi Ditutup

BOGOR, (PERAKNEW).- Senin (15/10/2018) malam Pekan Olahraga Jawa Barat XIII resmi ditutup. Penutupan dihadiri sekaligus ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Bogor Nurhayanti serta turut dihadiri sejumlah kepala daerah Kota dan Kabupaten, atlet, tim official kontingen tiap daerah, dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Jawa Barat.Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE turut mengahdiri penutupan Pekan Olahraga Jawa Barat XIII tersebut.

Acara penutupan diisi oleh berbagai hiburan music dan tarian serta kembang api yang sangat meriah. Kegiatan Porda telah sukses terselenggara mulai dari 6 – 15 Oktober 2018 dengan menggelar 60 cabang olahraga yaitu 879 nomor pertandingan yang akan diikuti para atlet di 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat dengan memperebutkan 2204 medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu.

Keluar sebagai juara umum Kabupaten Bogor diikuti urutan kedua Kota Bandung dan ketiga Kabupaten Bekasi. Untuk Kabupaten Subang berada diperingkat ke 18 dengan perolehan 13 emas, 10 perak dan 21 perunggu yang didapat dari cabor Muaythai, judo, tenis meja, loncat indah, biliar, taekwondo dan cabor dance sport.

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Bogor karena berhasil dan sukses menggelar Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Uu mengatakan bahwa gelaran Porda Jabar XIII ini adalah gelaran Porda terbesar sepanjang sejarah Porda di Jawa Barat. Jawa Barat telah menjadi Provinsi yang terdepan dalam bidang olahraga prestasi. Hal ini tentu dengan bukti nyata Jawa Barat menjadi juara umum PON XIX Tahun 2016 di “Tanah Legenda” Jawa Barat. Prestasi ini harus terus kita jaga dan kita pertahankan diajang PON yang akan datang yaitu PON ke XX di Provinsi Papua tahun 2020. Olehkarena itu dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (PORDA) ke XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor dalam pelaksanaannya harus menjadi miniaturnya PON. Yang artinya gambaran hasil prestasi PORDA XIII merupakan gambaran kekuatan Jawa Barat dalam persiapan menuju PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Pada acara penutupan tersebut turut dilakukan seremoni penyerahan bendera Porda oleh Wakil Gubernur Jabar kepada 3 kepala daerah yaitu Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya yang akan menjadi tuan rumah bersama Porda XIV/2022.

Plt. Bupati Subang merasa bangga karena tahun 2022 Kabupaten Subang akan menjadi penyelenggara Porda Tk. Propinsi, ini harus  bekerjasama dengan semua pihak termasuk kecamatan. Dengan penyelenggaraan di Subang jangan menjadi beban, justru harus semangat bekerjasama bahu membahu mencapai tujuan yang lebih baik. kalau tidak sekarang kapan lagi Kabupaten Subang menjadi tuan rumah event tingkat provinsi Jawa Barat dalam bidang olahraga. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *