PT. DAHANA Gelar Pekan CSR Dahana

oleh -6 views
PT. DAHANA Gelar Pekan CSR Dahana

SUBANG,( PERAKNEW).- Berbagai macam kegiatan di acara tahunan pekan CSR yang terdiri dari Pelayanan kesehatan gratis bagi warga kecamatan Cibogo, Subang dan sekitarnya mulai digelar perusahaan plat merah penghasil bahan peledak komersial dan pertahanan, PT Dahana (persero). Kegiatan ini merupakan bagian dari program  corporate social responsibility (CSR) yang berlangsung sepekan.

Acara ini resmi dibuka oleh Plt.Bupati Subang diwakili Asda II, DR. H. Komir Bastaman didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana, Asmoro Hadi dan Kajari Subang, Senin (15/10/2018).

Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana, Asmoro Hadi mengatakan ini merupakan bentuk tanggungjawab perusahaannya terhada lingkungan sekitar.

“Tujuan pelaksanaan Pekan CSR Dahana ini adalah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui program  pendidikan dan kesehatan, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta terjalin hubungan yang baik antara Dahana dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pada Selasa besok (16/10/2018) akan digelar pelayanan pengobatan gratis sebanyak 1.000 warga mulai dari lansia, balita, serta ibu hamil.

“Pelaksanaannya kita menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Cibogo, mulai dari dokter umum, ahli gizi dan dokter gigi,” kata Asmoro Hadi.

Selain itu juga ada, donor darah dan sunatan massal sebanyak 100 anak serta penyerahan program bina lingkungan dan berbagai perlombaan pelajar dan masyarakat umum serta bazaar dan kegiatan keagamaan.

Pada pekan CSR Dahana yang merupakan menyambut HUT Dahana ke 52 juga secara spontanitas para karyawan pada hari terakhir, tepatnya Jumat akan membegaikan 1.000 paket makan siang selepas Jumatan untuk masjid-masjid yang berada di Kecamatan Cibogo.

“Jadi program itu merupakan inisiasi karyawan-karyawati Dahana yang setiap Jumat tergerak hatinya memberikan dan mengumpulkan sedekahnya untuk berbagi mencari pahala di hari penuh berkah, hari jumat,” kata Asmoro.

Asda II, DR.H.Komir menyambut gembiran dengan apa yang telah dilakukan oleh PT Dahana untuk tahun kedua pada pekan CSR. Bahkan dirinya meminta kegiatan ini untuk terus berkesinambungan dengan wilayah yang agak luas,dan ia juga meminta kepihak Dahana seandainya membuka lowongan kerja agar untuk warga subang yang di ploritaskan jangan dulu mengambil tenaga kerja di luar Kabupaten Subang.” pintanya. (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *