Paripurna Istimewa HUT ke-5, Kinerja Pemkab Muratara Dipuji Gubernur Sumsel

oleh -3 views

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke-5, digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muratara, Senin (11/06/18).

Rapat paripurna dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Nurdin, Bupati Muratara, H. M Syarif Hidayat, Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah, S.Sos., seluruh kepala SKPD se- Kab. Muratara, serta tamu undangan lainnya.

Selain dari 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel juga hadir tamu undangan dari kepala daerah tetangga, diantaranya dari Provinsi Jambi dan Bengkulu.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara, H. Syarif memuji Gubernur Alex, atas keberhasilanya dalam menjalankan program yang serba gratis, diantaranya sekolah gratis, berobat gratis dan kuliah gratis.

Lanjut Syarif Hidayat berkomitmen, siap mensukseskan perhelatan olahraga Asian Games 2018, pada  Agustus tahun ini. Tak lupa ia ucapkan terimakasih kepada panitia Rapat Paripurna Istimewa DPRD Muratara yang telah bekerja maksimal untuk mensukseskan acara peringatan HUT ke-5 Kab. Muratara.

Menurut H. Syarif, peringatan HUT Muratara tahun ini terasa lebih istimewa,  karena bertempatan dengan Bulan Suci Ramadhan, “Semoga Kegiatan ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT, Amin Ya Rabbal’alamin,” ucapnya.

Masih menurutnya, “Dari tahun ke tahun, Kabupaten Muratara terus mengalami peningkatan, serta meraih prestasi, semuanya berkat kerjasama dan do’a dari masyarakat. Namun, tantangan yang harus dihadapi adalah mendorong percepatan pembagunan dan perkembangan potensi lokal, hingga pertumbuhan pendapatan perkapita yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Saya berharap bupati/eksekutif, legislatif dan masyarakat dapat bersatu, serta bahu membahu. Kalau kita bersatu, Insya Allah kita bisa lebih maju,” terang Syarif.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H. Alex Nurdin dalam kata sambutannya juga memuji pemerintah Muratara yang telah berhasil meraih Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP), dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK RI, serta prestasi lainya.

Dijelaskan Alex, “Dari beberapa penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Muratara, tetapi yang lebih penting adalah penghargaan WTP dari BPK RI, artinya pengolahan keuangan pemerintah Muratara sudah pada jalan yang Benar. Muratara bisa lebih maju dan sejajar dengan daerah-daerah yang sudah maju, apabila eksekutif dan legislatif juga masyarakat dapat bekerjasama. Saya bangga sampai hari ini punya semangat membangun yang tinggi,” ungkapnya.  (Adv/Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *