Organisasi Non Pemerintah Jangan Arogan

oleh

Organisasi Non Pemerintah Jangan Arogan
KBB, (PERAKNEW).- Bupati Bandung Barat, Abubakar berharap seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di Kabupaten Bandung Barat  tidak bersikap arogan, baik dalam berhubungan dengan pemerintah maupun swasta. Meskipun salah satu fungsinya mengawasi roda pemerintahan, tetapi harus bersikap arif dan berkesinambungan sebagai tanggung jawab bersama.

“Ormas, OKP dan LSM memiliki visi yang sama dengan pemerintah, sama-sama ingin berbuat  untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah tidak bisa kerja sendirian, perlu masukan dari pihak-pihak lain,” kata Abubakar di sela-sela sarasehan antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bersama Ormas, OKP dan LSM se-KBB di Lembang, Rabu (11/11/2015).

Menurutnya, Ormas, OKP dan LSM merupakan jaringan pembawa pesan masyarakat, bentuknya bisa berupa kritikan termasuk kepada pemerintah. Bupati mempersilakan elemen masyarakat ini untuk memberikan masukan kepadanya secara arif. Karena itu, perlu dibangun sinergi antar elemen masyarakat dengan pemerintah dalam mengisi kemerdekaan.

“Selain jadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, diharapkan juga bisa bersinergi dalam mengawal kepentingan masyarakat. Karena roda pembangunan dan pemerintahan menuju masyarakat sejahtera juga harus didukung oleh tanggung jawab seluruh elemen sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing,” tandasnya. Ferry/Edy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *