Olah Tanah dan Percepatan Tanam Padi Diwarnai Berbagai Lomba Petani

oleh
Olah Tanah dan Percepatan Tanam Padi Diwarnai Berbagai Lomba Petani

Olah Tanah dan Percepatan Tanam Padi Diwarnai Berbagai Lomba Petani

PANTURA-SUBANG, (PERAK).- Tingkatkan kualitas hasil panen petani, Pemerintah Daerah (Pemda) Subang gelar sosialisasi Olah Tanam dan Percepatan Tanam Padi di Kantor Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Selasa (16/1/2017).

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti para petani se- Kab. Subang. Terlebih meriah, ibu-ibu juga ikut dalam perlombaan kreasi pembuatan nasi tumpeng.
Dalam kesempatan itu, turut hadir Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, S.E., Dandim 0605 Subang, Letkol. Inf. Fikri Ferdian dan Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni.

Disampaikan Imas Aryumningsih saat berpidato mengatakan, “Masih banyak program yang belum terselesaikan, meski kita sudah meraih beberapa penghargaan nasional, seperti piagam Adipura dari pemerintah pusat dan penghargaan dari pelaporan keuangan negara yang dulu, bahwa Subang mempunyai nilai keuangan yang sangat buruk, kini berubah menjadi wajar dengan pengecualian atau WDP, prestasi seperti inilah wajib akan selalu kita tingkatkan bersama,” papanya.

Usai memberikan sambutan, Imas memberikan hadiah kepada seluruh pemenang perlombaan, seperti juara lomba nasi tumpeng, Juara 1 diraih Kecamatan Cijambe, 2 Tanjung siang dan ke 3 Kecamatan Legonkulon.

Juara mopok galeng, ke 1 oleh Kecamatan Legonkulon, 2 Tambakdahan dan ke- 3 Kasomalang. Juara bongkar pasang traktor, Juara 1 diraih Kecamatan Ciasem, 2 Cibogo dan ke- 3 Cisalak.
Sedangkan juara keikut sertaan para UPTD pertanian dalam program AUTP, adalah juara 1 UPTD Pusaka, 2 UPTD Ciasem dan juara ke 3 UPTD Cipunagara.

Disela acara, Camat Legonkulon, Drs. Bambang Edi Purwanto, M.M., mengatakan, “Alhamdulillah acara demi acara telah usai dan berlangsung sukses, juga bisa diambil hikmah khususnya untuk para kades yang ada di Legonkulon bisa bertatap muka langsung dengan bupati dan menyampaikan keluhan masing-masing secara langsung kepada bupati,” ungkapnya.

Sebagai penutup acara, do’a bersama dan seluruh tamu undangan yang hadir dipersilahkan meinkmati hidangan yang disediakan panitia acara. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *