oleh

Musyawarah Penetapan Anggota BPD Desa Calingcing Periode 2018-2024

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).-  penjaringan dan penyaringan anggota BPD Desa Calingcing Priode 2018-2024 menggelar musyawarah penetapan anggota, bertempat di gedung olahraga Desa Calingcing Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/10/2018) siang.

Dalam acara musyawarah di hadiri oleh Staf Kecamatan Sukahening, Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman S.HI, Lembaga desa, Ketua RW, RT, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Kade PKK dan Pos Yandu.

banner 728x90

Ketua penjaringan dan penyaringan anggota BPD Desa Calingcing Eman Sulaeman mengumkan sebayak 7 anggota BPD hasil musyawarah penetapan yang akan mewakili sebayak 4253 jiwa penduduk dari 5 Kedusunan yaitu, Hapid Jamaludin dan Wowon Sujarwo S.Pd dari Kepunduhan Calingcing Kidul, Aep Saepuloh S.Pd Kedusunan Rawa, Randi Riswandi S.Pd Kedusunan Babakan Kiara, Dede Saepudin dan Aa Rosida dari Kedusunan Calingcing Kaler serta Enjang Abdul Rosid dari Kedusunan Sukarasa.

Saya inta maaf kepada seluruh tokoh masyarakat Desa Calingcing karena selama 20 tahun menjadi anggota dan menjabat sebagai ketua BPD selama priode masih bayak kekurangan. ungkap, mantan ketua BPD Desa Calingcing priode 2013-2018 H. Ikin S. S.Pd dalam sambutanya.

“Mengimbau kepada anggota BPD yang baru jangan sampai setelah di bentuk cicing (Tukcing) dalam mengawal kegiatan Pemerintah desa (Pemdes), harus saling menghormati dengan Pemdes dan harus menghargai juga menjunggung tinggi petani. tambah, Ikin.

lanjut, Ikin. Mengeucapkan terimakasih kepada kaum muda, mau menjadi BPD dan semoga siapa pun yang menjadi kepala desanya bertahan padasaat di keritik dalam hal keritik membangun. pungkasnya.

Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman S.HI di temui usai pelaksanaan musyawarah menuturkan, Masyarakat sangat peduli terhadap pembangunan desa, hal tersebut terbukti antusias masyarakat dengan bayaknya calon anggota BPD yang mendaftar untuk mengikuti penjaringan dan penyaringan di antaranya dari Kedusunan Calingcing Kidul sebayak 5 orang.

“Alhamdulillah musyawarah penetepan anggota BPD telah di laksanakan dan mudah-mudahan kedepanya dapat bermitra bekerjasama dengan Pemerintah desa dalam rangka membangun desa yang lebih baik. ujarnya.

Maman menambahkan. Berharap BPD yang baru dapat menjalankan pungsi dan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama yang paling penting adalah keharmonisan dalam hubungan komunikasi dengan Pemerintah desa karena BPD merupakan lembaga tinggi desa yang di lantik sama oleh Bupati.

“Semoga dapat menampung aspirasi masyarakat dan di sampaikan kepada Pemerintah desa sehingga keharmonisan itu dapat meningkatkan kemajuan Desa Calingcing. imbuhnya.

lanjut, Maman. Berharap BPD juga dapat memberikan konsep dan ide-ide terutama dalam hal pemerdayaan masyarakat karena pada saat ini yang masih di prioritaskan adalah pembangunan infrastruktur. tandasnya. (Fauzi)

Berita Lainnya