MPB bersama PMI Subang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

oleh -19 views

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Komunitas Muslim Purwadadi Berbagi (MPB) Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Subang menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut, dimaksudkan sebagai aksi peduli kemanusiaan terutama bagi yang membutuhkan. Hasil donor darah itu akan disumbangkan kepada stok darah PMI, “Ini bagian solidaritas MPB kepada sesama, selain kegiatan-kegiatan sosial yang sudah rutin kami laksanakan,” ujar Ketua MPB, Yayan Suryano kepada Perak, Minggu (07/07/2019).

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, yang dilaksanakan di Gedung Pemdas Purwadadi ini, dibuka oleh Kepala Desa Purwadadi, Al-Amin, S.Pd.I.

Adapun peserta yang terdaftar dan mengikuti donor darah mencapai 47 orang, namun setelah melalui proses pemeriksaan tekanan darah dan Hemoglobin (HB), hanya 37 pendonor yang diambil darahnya.

Kegiatan ini menghasilkan 14 kantong golongan darah A, 10 kantong golongan darah B, 9 kantong golongan darah O dan 4 kantong golongan darah AB, “Mudah-mudahan kegiatan ini, insya Allah akan kita laksanakan rutin per-3 bulan dan tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan kemanusiaan ini,” ungkapnya Yayan.

Semoga MPB kedepannya semakin sukses, diberi kelancaran serta tetap amanah dan Istiqomah. (Hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *