Dinsos Subang Bersama Katar Purwadadi Gelar Pelatihan UEF

oleh -16 views

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang bersama Karang Taruna (Katar) Kecamatan Purwadadi, Kab. Subang menggelar pelatihan Usaha Ekonomi Kreatif (UEF) dalam rangka mewujudkan pemuda kreatif, inovatif, berjiwa sosial dan enterpreneur, di Aula Kantor Pemcam Purwadadi, Senin (08/07/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Camat Purwadadi, Asep Sopandi, S.Pd.,M.M. Dalam sambutannya, Asep mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

Lebih lanjut Asep menyampaikan, bahwa karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dengan sadar dengan tanggung jawab sosial, terutama generasi mudanya, “Dalam kegiatan ini, saya berharap adik-adik mendengarkan dengan serius materi-materi yang dipaparkan oleh pemberi materi. Sehingga para peserta pelatihan bisa menyerap dan menimba ilmu yang diberikan oleh pemberi materi, serta bisa memanfa’atkan ilmu yang didapat,”ujar Asep.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Dinsos Subang, Saeful Arifin mengemukakan, dengan pelatihan UEF ini, diharapkan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing peserta. Menurutnya, dalam pelatihan tersebut, peserta akan diajarkan mengenai pengelasan.

Pelatihan ini dibiayai oleh pemerintah, melalui pengajuan saat Musrenbang desa, “Kita berharap pelatihan ini bisa dijadikan bekal dan diterapkan peserta di desa masing-masing.Tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih kepada Pak Camat Purwadadi atas suportnya dengan memberikan fasilitas dan tempat,” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Kab. Subang, Heri Susanto, S.E., dalam sambutannya berharap agar anggota karang taruna tidak hanya sekedar berorganisasi. Kegiatan pelatihan semacam ini bisa mengantarkan kita untuk jadi wirausahawan, “Melalui kegiatan pelatihan seperti ini, kita bisa menjadi wirausahawan yang mandiri, melalui kegiatan ini semoga bisa menghasilkan manfa’at untuk masyarakat sekitar dan bisa memiliki nilai tambah dalam bidang ekonomi bagi peserta pelatihan,” paparnya (Hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *