oleh

Menteri Pertanian Serahkan Seribu Unit Traktor di KBB

KBB, (PERAKNEW).- Kementrian Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan 1000 traktor, ribuan bibit kopi, ayam kampung dan domba untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/03/2019).

Andi mengatakan, “Untuk pengalokasian sementara diawal tahun ini, traktor dan bibit pertanian, ayam kampung dan kambing merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat. Alokasi bantuan tersebut, disalurkan  untuk kebutuhan diberbagai kabupaten di Provinsi Jawa Barat, agar bisa memaksimalkan kebutuhan pembangunan sektor pertanian di Indonesia,” ujarnya.

Masih menurut Andi, jumlah alsintan yang dialokasikan disesuaikan dengan kekuatan anggaran Kementrian Pertanian, kerena setiap daerah di Indonesia meminta hal yang sama.

Sementara, Bupati KBB, H. Aa Umbara Sutisna, S.I.P., mengatakan, “Terimakasih atas perhatian menteri pertanian, kepada masyarakat khususnya petani Bandung Barat. Berharap, potensi di Bandung Barat sebagai lumbung padi nasiaonal dengan cakupan wilayah dan luas lahan di Jawa Barat tetap menjadi perhatian serius sebagai daerah dengan mayoritas berprofesi petani, bantuan traktor  tangan akan mendongkrak hasil pertanian di Bandung Barat,” tuturnya.

Umbara mengimbau, “Kepada para pemuda dan pemudi harus proaktif dalam mendukung program-program pertanian, menjadi ujung tombak kemajuan teknologi dan inovasi, sehingga Bandung Barat akan lebih maju, bahkan kedepannya Bandung Barat mampu menjadi lumbung padi nasioanal,” pungkasnya. (Rushendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya