oleh

Mengeluh Belum Dapat Bantuan Corona, Puluhan Emak-Emak Geruduk Kantor Desa Ciasem Girang

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kantor Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang di Demo dan di Geruduk oleh Puluhan Emak-Emak (Warga setempat) lantaran dianggap tidak adil dalam pendistribusian Bansos Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 tahap I (Satu), pihak Pemdes Ciasem Girang berjanji akan memprioritaskan warga yang belum mendapat bantuan dan akan memasukan ke data susulan, belum lama ini.

Berkaitan dengan ini, berdasarkan hasil investigasi Perak di lapangan, beberapa warga di desa tersebut, mengeluh sudah didata dan dipintai foto kopi KK dan KTPnya oleh ketua RT nya masing-masing, namun hingga saat ini sudah mulai realisasi bantuan tahap II (Dua) belum kunjung menerima bantuan apapun.

Seperti halnya dikeuluhkan seorang janda, bernama Ita Bin Sueb, Warga RT 21/ RW 005, Dusun Pangungsen, aktivitas kerja kesehariannya memulung bahan bekas di jalanan, “Sudah didata, tapi sampai sekarang belum dapat bantuan apa-apa, bahkan kemarin ada yang kasihan kepada saya, ngasih sebagian sembako bantuannya itu kepada saya,” ungkapnya.

ITA (PEMULUNG)

Sementara, diungkapkan warga lainnya masih di desa tersebut, bernama Fiki dan suaminya bernama Dayat, alamat RT 10/ RW3-Gg 3-Dusun Margamulya, “Kami hidup di rumah ngontrak, tapi tidak dikasih bantuan apa-apa dari pemerintah, sementara orang lain yang sudah punya rumah dan rumahnya mewah pada dapat bantuan corona ini,” ujarnya.

Dayat dan Istri (Fiki)

Sama halnya dikatakan Ayub Mulyana dan Istrinya Linda Kurniawati, warga RT 42/ RW 004, Dusun Margamulya, “Kami hidup numpang di rumah orang tua, sampai sekarang belum dapat bantuan apapun, apalagi bantuan PKH/BPNT, pokoknya belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah, tapi orang lain yang ekonominya mapan sudah pada dapat, gimana sih pemerintah desa ini,” tuturnya.

Ayub dan Istri (Linda) beserta anak

Saat dikonfirmasi, Kadus Margamulya menyampaikan, “Insya Alloh, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pemerintah sama sekali, akan kami prioritaskan,” ujarnya berjanji. (Anen/Cj-Dani/Cj-Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya