oleh

Longsor Di Kawasan Ciater Jalur Subang-Bandung

PERAKNEW.com- Bertepatan dengan kepadatan lalu lintas di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, telah terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan macet total dijalur Subang-Bandung. Titik longsor terjadi di Kampung Dauan, RT 15 RW 04, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (02/05/22).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut, tetapi longsor menimbulkan jalan Subang-Bandung tersendat. Longsoran tanah jatuh ke seluruh sisi jalur, akibatnya jalanan tertutup. Macet tidak bisa terhindarkan lagi di jalur wisata Ciater ini.

“Hingga saat ini masih dilakukan pembersihan jalur dari material longsor oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang. Tim juga  masih terus melakukan asesmen di lapangan,” Ucap Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat H.

Petugas dari Polri juga masih melakukan buka tutup arus, lalu lintas. Sebab jalur belum seluruhnya dapat dilalui dengan sempurna. Baginya, longsor terjadi pada jam 14. 00 Wib. Pemicu longsor akibat hujan intensitas tinggi disekitar wilayah Kabupaten Subang. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya