oleh

Lagi, Paguyuban Papua & Alumni SMPN 3 Subang 2004 Gelar Peduli Korban Banjir

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Bencana banjir di Wilayah Pantura Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat pada awal tahun 2021 tepatnya sejak 8 Februari lalu, menggugah rasa peduli kemanusiaan serta simpati dari berbagai kalangan. Hal ini dibuktikan dengan saling bahu membahu menyalurkan bantuan terhadap korban banjir.

banner 728x90

Rasa kepedulian terhadap korban banjir tidak terhalang jarak dan waktu, seperti halnya Paguyuban Pasundan 1913 Cabang Timika, Komunitas Muslim Peduli Yatim Mimika, Viking Distrik Papua Cabang Timika dan Alumni SMPN 3 Subang (Spen-gas) Angkatan 2004 juga ikut menyalurkan bantuan terhadap korban banjir Subang Utara pada Selasa, (23/2/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako, Obat-obatan dan makanan ringan yang dibawa menggunakan kendaraan truk Yonif 312 Kala Hitam serta bantuan 3 truck air bersih.

Dalam pendistribusian dilaksanakan oleh 5 perwakilan Alumni Spen-gas, 7 anggota PMI Subang, dan dikhawal 2 anggota TNI-AD Yonif 312 Kala Hitam Serka Deta (Driver) dan Praka Indra di empat titik di wilayah Pantura.

Pendistribusian pertama diserahkan di Desa Anggasari-Sukasari, kemudian bergerak menuju Desa Pilang-Pamanukan Hilir, dilanjutkan di Desa Mulyasari-Pamanukan, dan terakhir di Desa Rancasari-Pamanukan.

Pemerintah desa yang mendapat bantuan tersebut, memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak atas bantuan dan kepeduliannya dalam meringankan beban warganya yang terdampak banjir.

Seperti halnya Kepala Desa Anggasari memberikan pernyataan terimakasih atas batuan dan kepedulian dari para pihak pemberi bantuan, “Saya Selaku Kepala Desa Anggasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Paguyuban Pasundan Cabang Timika, Komunitas Muslim Peduli Yatim Mimika, Viking Papua dan Alumni SMPN3 Subang Angkatan 2004 atas hadirnya teman-teman yang telah peduli terhadap desa anggasari yang terkena musibah banjir, bantuan telah kami terima tentunya sangat bermanfaat sekali, semoga menjadi catatan ibadah dan semoga alloh membalas dengan berlipat ganda,” tutur Sukendi (Kades Anggasari) kepada Perak.

Panitia penyelenggara dari alumni Spen-gas 2004 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pendistribusian bantuan korban banjir yang telah berjalan dengan lancar, “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya, terutama para donatur dari daerah Timika, Mimika dan alumni SMPN 3 Subang, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian termasuk bencana banjir ini, juga harapan kami wilayah-wilayah yang terkena banjir agar segera surut dan kedepannya tidak terjadi banjir lagi, serta segera dapat beraktivitas seperti biasa,” terang Arief Rahman Hakim Selaku Tim Teknis Lapangan

Sementara, Koordinator Lapangan, Heli Rohimah mengatakan, “Saya selaku korlap pendistribusian bantuan ke korban banjir Pantura Subang tahap ke-2 merasa terharu, persahabatan belasan tahun berbuah berkah, peduli sesama teman, menjalin silaturahmi, meskipun dengan panitia yang tidak terlalu banyak tapi bisa terlaksana 2 kali distribusi, semoga jalinan persahabatan tetap terjaga dan menjadi berkah untuk Bersama,” paparnya.

Tidaklah seseorang diberikan kenikmatan setelah Islam, yang lebih baik dari pada kenikmatan memiliki saudara (semuslim) yang sholeh. Apabila kau dapati seorang sahabat yang sholeh maka peganglah erat-erat (Quutul Qulub 2/17). (Duryani)

Berita Lainnya