KPU Gelar Rapat Pleno Tetapkan Jimat-Akur Pemenang Pilkada 2018

oleh
KPU Gelar Rapat Pleno Tetapkan Jimat-Akur Pemenang Pilkada 2018

SUBANG, (PERAKNEW).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mengadakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Periode 2018-2023 yang dilaksanakan di hotel Vafe jalan Rawabadak Kelurahan Karanganyar Subang, Minggu (12/8/2018). Penetapan tersebut seiring Mahkamah Konstitusi (MK)  secara resmi telah menolak gugatan dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dedi Junaedi-Budi Setiadi pada Jumat (10 dan 11 /8/2018) sekitar pukul 11.39 WIB.

KPU Gelar Rapat Pleno Tetapkan Jimat-Akur Pemenang Pilkada 2018

Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman mengatakan, dengan keputusan MK tersebut, semua permaslahan Pilkada sudah selesai karena keputusan MK ini adalah final dan mengikat. “Sengketa telah selesai, tentunya kita bersyukur karena dengan beresnya sengketa Pilkada di MK. Dengan demikian kita akan melanjutkan tahapan berikutya yang sempat tertuda,” katanya.

Maman juga menegaskan,”Jika pilkada ini telah berjalan sukses penyelenggaraannya sukses penyelenggara dan peserta serta sukses hasilnya walaupun ada aduan atau laporan tapi telah di salurkan melalui kembaga terkait namun itu srbagai pendewasaan politik bagi kita semua,  mudah mudahan pemimpin baru subang bisa mewujudkan warga subang,” ucapnya.

“Dan hari ini sebagai hari keramat bagi KPU karena telah masuk pada tahapan akhir pilkada, dan nantinya usai penandatanganan atau setelah usai rapat ini tentu akan kami laporkan kepada DPRD Subang dan pihak terkait untuk persiapan pelantikan,” imbuhnya.

Di sisi lain pemenang pilkada 2018-2023, H. Rohimat dan Agus Masykur mengatakan, “Insya Alloh kami sudah susun program kerja khusnya dalam seratus hari pertama salah satunya soal infrastruktur yang memprihatinkan saat ini kemudian kesehatan serta kami mengajak kepada pemkab untuk memulai kembali bekerja bersama sama mewujudkan subang lebih baik dan maju ke depan,” paparnya.

Agus Masykur pun menambahkan rasa terima kasih terhadap KPU Subang yang telah melaksanakan rapat pleno penetapan hasil pilkada Subang 2018, juga kepada seluruh komponen masyarakat Subang atas partisipasi di Pilkada Subang.

“Kini pilkada sudah berakhir dan kami mengajak seluruh pihak untuk berhandengan tangan mensukseskan pembangunan Subang lebih baik, dan mari mengawal pembangunan ini, mudah-mudahan kami bisa istiqamah untuk mewujudkan Subang yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dihadiri para komisioner KPU, Kapolres Subang, perwakilan Dandim 0605/Subang, Ketua Panwas, Asda I kabupaten Subang, Perwakilan Partai dan paslon serta tim pengacara Agus Masykur,  Dede Sunarya. (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *