oleh

Kios Sementara Untuk Pedagang PAB Kota Cimahi Mulai Ditempati

CIMAHI, (PERAKNEW).- Kios sementara yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi  untuk para Pedagang Pasar Atas Baru (PAB) yang lokasinya tidak jauh dari PAB Jalan Kolonel Masturi,sudah mulai diisi. Namun mereka mengaku was-was kiosnya kebanjiran. Sebab jalan Pasar Atas biasanya ada genangan air, meski tidak terlalu tinggi jika hujan turun dengan intensitas tinggi.

Ketua Pangguyuban PAB, Hana Subiarti menyebutkan, beberapa pedagang hawatir karena  banyaknya genangan air ketika hujan turun.

“Pada takut kalau hujan turun, soalnya drainase yang ada masih tersumbat tanah dan juga sampah. Tapi mudah-mudahan sih tidak karena katanya pengelola pasar sudah mebersihkannya,” katanya.

Saat ini pasar dalam proses revitalisasi dan pembangunan lanjutan, karena itu para pedagang terpaksa direlokasi ke kios sementara. Jumlah kios yang disediakan mencapai 280 kios, dengan ukuran 2×2 meter. Anggaran yang digelontorkan untuk pembuatan kios yang terbuat dari triplek ini mencapai Rp 400 juta lebih.

Hana yang juga pedagang kelontong ini mengaku jika sebenarnya para pedagang justru lebih senang berjualan di kios sementara ini. Sebab menurutnya semua pedagang ditempatkan dalam satu area.

“Kalau kemarin kan ada yang di lantai dasar, ada yang di lantai dua, jadi terpisah-pisah. Sekarang kita berbaur,” ujarnya. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya