oleh

Ketua Panitia Pilkades Desa Banyurasa, Data Pemilih Paling Dominan dan Rawan Bermasalah

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Banyurasa menggelar musyawarah tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 24 Oktober mendatang, Rabu (24/07/2019), bertempat di Aula Desa Banyurasa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua panitia Saeful Hidayat S.Pd, Wakil Ketua Yayat Hidayat, Sekretaris Hendra Gunwan, Bendahara Ade Saepudin dan anggota panita Pilkades, Staf Desa Banyurasa, 28 Ketua RT, 12 Ketua RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat dari 4 Kedusunan di Wilayah Desa Banyurasa.

Ketua panitia Pilkades Saeful Hidayat S.Pd didampingi oleh Wakil ketua Yayat Hidayat dalam sambutanya menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakanya musyawarah tersebut adalah meminta bantuan kepada Para Ketua RT untuk melakukan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang nantinya akan divalidasi lagi oleh anggota panitia menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Meskipun tahapan pelaksanaan belum dimulai namu demi untuk kevalidan data pemilih terutama pemilih pemula, datang, pindah dan meninggal dunia. ujarnya.

Menurut Saeful, kegiatan musyawarah dengan meminta bantuan para Ketua RT ini adalah untuk menyikapi hal-hal dikemudian hari, agar tidak hak pilih yang tidak terdaftar. katanya.

Berharap pelaksanaan Pilkades Desa Banyurasa khususnya, sukses tanpa ekses dan menghasilkan Kepala desa yang amanah juga sayang kepada masyarakat. tandas Seful.

Selain itu, Sekretaris panita Hendra Gunawan, menjelaskan tata cara pengisian formulir yang akan dilaksanakan pengisiannya oleh para ketua RT untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS). (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya