Kepsek SDN Batu Kasur Laksanakan Rehab RKB Dengan Baik

oleh -4 views

BANDUNG, (PERAKNEW).- Berupaya selesaikan pembangunan rehab ruang kelas yang bersumber dana dari anggaran APBN 2018 melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp180.665.000,- dengan pengerjaan 45 hari kalender, Kepala sekolah (Kepsek) SDN Batu Kasur, Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung laksanakan pekerjaan rehab tiga ruang kelas.

Ketika Perak memantau pengerjaan pembangunan ruang kelas itu, disambut baik oleh Kepsek SDN Batu Kasur, Rani, S.Pd.

Berkaitan dengan kegiatan pembangunan tersebut, Rani menerangkan, bahwa dengan diterimanya kucuran DAK ini, merupakan perjuangan yang cukup panjang. Namun, ia bersyukur sebab pembangunan dapat terealisasikan dengan baik.

“Alhamdulillah bisa terealisasi juga rencana dalam pengembangan SDN Batu Kasur, diharapkan mempunyai ruang kelas yang presentatif sesuai layaknya lembaga pendidikan yang dapat menunjang pendidikan terhadap anak didik. Sehingga apa yang diharapkan SDN Batu Kasur mampu menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas,” terang Rani belum lama ini.

Sementara, dilihat dari sarana dan prasarana pendidikannya, tenaga pengajar PNS di sekolah tersebut, ada 8 orang dan tenaga pengajar honor 6 orang dengan jumlah siswa 379 orang.

Rani menambahkan, ke depannya SDN Batu Kasur semakin berkualitas, di samping mempunyai bangunan yang presentatif, juga memiliki halaman untuk kegiatan upacara dan juga kegiatan olahraga siswa.

Lanjut Rani menjelaskan, bahwa dengan pembangunan 3 ruang kelas ini. Pengerjaannya sesuai RAB, serta juklak dan juknisnya.

“Sehubungan RKB (Ruang Kelas Baru) masih belum memadai walau saat ini ada reahab. Maka, saya, komite dan guru SDN Batu Kasur berharap kepada pemerintah maupun kepada UPT Pendidikan kabupaten maupun pusat, mudah-mudahan dapat merealisasikan kembali bantuan untuk kantor sekolah sebagai fasilitas penunjang. Walaupun lokasi tanah dan arah sekolah  tidak memadai. Maka dari itu kami ingin mengkonstruksikan pembangunan ruang kelas berlantai dua. Mudah-mudahan permohonan kami ini bisa terealisasikan,” tuturnya berharap. Asep R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *