oleh

Kartono (Warga Miskin) Butuh Bantuan Bedah Rutilahu Pemkab Subang

SUKASARI-SUBANG, (PERAKNEW).- Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik seorang warga miskin, bernama Kartono (42), Alamat Dusun Bugel- RT 22/ RW 06, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang butuh uluran tangan atau bantuan dana baik dari pemerintah maupun swasta.

Foto dari samping

Faktanya, warga miskin tersebut, sudah hidup puluhan tahun di rumah yang nyaris roboh dan tidak layak huni itu.

Bagaimana tidak, atap genteng rumah Kartono sudah lapuk dimakan usia, dinding bambu yang keropos. Mirisnya lagi, keluarga Kartono rela  berbagi tempat tinggal fengan Domba peliharaan miliknya.

Anehnya, meski Pemerintah Kabupaten Subang memiliki program bantuan bedah Rutilahu, namun belum ada bantuan bedah apapun terhadap Rutilahu milik Kartono dimaksud.

Dengan rasa prihatin, warga setempat  sangat peduli dengan keadaan keluarga Kartono dan berencana akan membedah Rutilahu milik Kartono, dengan cara menggunakan biaya swadaya serta bergotong royong dalam pelaksanaan bedahnya, “Kita akan mencari dana dari warga. Mudah-mudahan bisa terlaksana dan warga berharap ada perhatian dari pihak pemerintah, karena rumah tersebut sangat mengkhawatirkan,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat. (Hendra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya