Kapolres Banyuwangi Bagikan Brosur Himbauan Tertib Berlalu Lintas

oleh

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).– Menjelang akhir tahun awal bulan November hari Rabu pagi Setelah melaksanakan apel , Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto didampingi Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, para perwira dan anggota Satlantas melakukan aksi simpatik dengan membagikan brosur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas. Pembagian brosur itu dilakukan dalam rangka dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2017, Rabu, (1/11).

Kegiatan berlangsung di Jalan Brawijaya bertepatan di depan Mapolres Banyuwangi, sebagai upaya terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah kabupaten Banyuwangi dan Operasi Zebra Semeru 2017 ini lebih menekankan pada kegiatan preemtif dan preventif agar masyarakat memahami serta mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kegiatan operasi Zebra Semeru 2017 akan digelar selama 14 hari ini dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Oktober 2017.dan Kita menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen kendaraannya saat hendak bepergian,dan Kami tetap akan melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis. Ini sebagai upaya membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tegas AKBP. Agus Yulianto.

Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif bagi pengguna kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas. Seperti melawan arus dan tidak melengkapi dokumen atau tidak menggunakan helm Standard Nasional Indonesia (SNI).

“Diharapkan segala himbauan yang ada dalam brosur maupun stiker dapat dipahami dan dimengerti guna menumbuhkan kesadaran warga agar mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik, khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL),” tandas AKBP. Agus Yulianto.

(LEO/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *