Kadisdikbud Akan Tindak Tegas Oknum Kepala Sekolah Nakal

SUBANG, (PERAKNEW).- Menindak lanjuti aksi Urnas Damai KAMPAK (Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi) yang menggeruduk gedung DPRD Subang, Kadisdikbud Subang, H. Suwarna akan tindak tegas sekolah nakal yang masih melakukan pungutan liar (Pungli) yang memberatkan siswa.

Pernyataan tersebut diperoleh saat Perak menemui H. Suwarna di ruang kerjanya.
“Pada dasarnya pungli di sekolah dengan alasan apapun tidak bisa di benarkan, karena jelas melanggar aturan yang ada, apalagi terkait penjualan LKS jelas Kemendibud sudah melarang, bahkan kami juga sudah mengeluarkan edaran tentang larangan sekolah menjual-belikan LKS dan sejenisnya.

“Jadi saya dengan tegas akan tindak oknum kepala sekolah yang nakal,” ujar Suwarna.

Suwarna menambahkan, sebelum tahun ajaran baru pihaknya telah mengundang Dirjen pendidikan, karena banyaknya perbedaan persepsi terkait penjualan atribut sekolah, dari hasil pertemuan dengan Dirjen pada intinya menyarankan penjualan atribut dan pembiayaan yang dibebankan kepada siswa hasil rapat komite sekolah dan keluarga agar dimasukan anggarannya kepada APBS. “Jadi itu ranahnya dalam pemeriksan Irda (Insfektorat Daerah) yang ada,” ujar Suwarna.

Seperti diketahui bersama bahwa beberapa sekolah masih saja melakukan Pungli dengan berbagai modus seperti infak dan shodaqoh bahkan ironisnya pungli tersebut hingga mencapai ratusan ribu per siswa.

(Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here