oleh

Kades Tanjung Kemuning Upayakan Karya Nyata Ditengah Pandemi

GARUT, (PERAKNEW),- Dalam mengemban tugas sebagai seorang kepala desa (Kades), mengayomi, mengembangkan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian, tidaklah mudah. Apalagi dimasa pandemi seperti ini. Demikian dikatakan Kades Tanjung Kemuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Nuroni Saefulloh kepada Perak diruang kerjanya belum lama ini.

Nuroni menyadari, bahwa jabatan kades yang disandangnya adalah amanah dan kepercayaan masyarakat yang dipercayakan terhadap dirinya agar mampu membawa masyarakat dan desanya lebih maju lagi dari sebelum-sebelumnya. Untuk itu, dalam melaksanakan berbagai program pemerintah, dibutuhkan pendekatan terhadap berbagai elemen masyarakat, “Dalam mengemban kepercayaan dari masyarakat, saya berupaya untuk terus melaksanakan karya nyata dengan penuh rasa tanggungjawab,” tuturnya.

Lebih lanjut Nuroni mengatakan, bahwa dimasa pandemi ini, semua pemerintah desa diseluruh Indonesia, pasti sama merasakan dampaknya. Pembangunanpun agak terhambat. Tetapi dengan memasuki adat kebiasaan yang baru ini, pemerintah pusat dan daerah berupaya dengan sekuat tenaga untuk memulihkan kembali perekonomian nasional, “Kami yang didesa sangat menyambut baik upaya pemerintah. Semoga secepatnya pulih kembali, agar kegiatan ekonomi di masyarakat dapat berjalan normal seperti semestinya,” katanya.

Diakui Nuroni, bahwa selama dirinya menjabat kades, dalam menjalankan roda pemerintahan desa, ia jalankan seperti air mengalir dengan membuka diri kepada masyarakat untuk berdialog berbagai hal, dari soal keluhan hingga kebutuhan masyarakatnya, serta mempertahankan budaya gotong royong.

Terkait adanya rencana pemilihan kepala desa di Bulan Juni mendatang, Nuroni berharap kepada para kandindat, jika terpilih nanti, dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan, serta kebersamaan dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan. (Herna/Guyu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya