oleh

Peduli Warganya, Kades Sukamandijaya Serah Terimakan Unit Siaga

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).-
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat (Prov Jabar) serah terimakan Unit/ Mobil Siaga desanya kepada Ketua Dewan Kehormatan Masjid (DKM) di Dusun Karang Anyar Barat, H Acip Tarsip, pada Hari Sabtu, 26 Juni 2021.

Mobil Siaga ini, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Hj Ernawati untuk disiagakan dalam hal operasional antar jemput berobat masyarakatnya di dua dusun, yaitu Dusun Karang Anyar Barat dan Karang Anyar Timur.

banner 728x90

Dalam moment penyerahan unit siaga itu, Hj Ernawati didampingi oleh Sekdes, Lukito, Kaur Umum, Saepul Anwar, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya beserta para anggotanya, juga oleh Kepala Dusun (Kadus) Karang Anyar Timur, Aan dan Kadus Sengon, Supyan, dihadiri pula oleh Tokoh Masyarakat Desa Sukamandijaya, H Otong Wiranta bersama beberapa orang Tokoh Masyarakat Dusun Karang Anyar Barat, namun Kadus setempat (Karang Anyar Barat), bernama Gora tidak nampak hadir dalam kesempatan yang menggembirakan warganya ini.

Usai menyerahkan unit siaga, Hj Ernawati menyampaikan, “Mobil Siaga Desa Sukamandijaya ini kami operasikan khusus untuk warga dua dusun, yaitu Dusun Karang Anyar Barat dan Karang Anyar Tumur. Fungsinya untuk oprasonal kepentingan warga sakit dan atau lain sebagainya,” tuturnya kepada Perak.

Mobil Siaga Merk Wuling ini lanjut Ernawati menerangkan, “Bersumber dana dari Program Bandes, Dana Aspirasi Anggota DPRD Subang, Bapak H Karya,” terangnya.

Atas hal itu pula, Hj Ernawati mengucapkan terimakasih, “Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bapak H Karya yang telah berkenan merealisasikan Unit Siaga ini. Saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa kami ini, khususnya warga yang sakit dan warga lainnya yang membutuhkan,” ucapnya.

Faktanya, jelang 100 hari kerja pasca pelantikannya jadi Kades Sukamandijaya ini, Hj Ernawati bersama perangkat dan stafnya juga berkolaborasi dengan karang taruna nya, melaksanakan tugas secara maraton, demi kesejahteraan masyarakatnya dan perbaikan kinerja pelayanan publik pada birokrasi pemerintahannya agar lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu dilakukan Ernawati dengan mengedepankan profesional kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)nya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dirinya berencana akan memprioritaskan pengajuan pengadaan Mobil Siaga operasional kebutuhan warganya yang membutuhkan, “Sehubungan dengan jumlah dusun Desa Sukamandijaya begitu banyak, yaitu ada 11 (Sebelas) dusun, Maka, kami berencana akan mengajukan pengadaan Unit Siaga lagi, maksimalnya dua dusun memiliki satu unit Mobil Siaga seperti ini. Mudah-mudahan tujuan baik kami ini diberkati Allah Subhanawata’ala dan kami juga memohon do’a dan restunya dari masyarakat Desa Sukamandijaya khususnya, agar cita-cita kami ini bisa tercapai, Aamiin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Tokoh Masyarakat Desa Sukamandijaya, H Otong Wiranta megatakan, “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kades Sukamandijaya, Bu Hj Ernawati beserta perangkatnya juga karang taruna yang telah mempercayai kami masyarakatnya untuk memanfaatkan Unit Siaga ini, mudah-mudahan bermanfaat dan semoga rencananya dalam hal merealisasikan pengadaan masing-masing satu Unit Siaga untuk dua dusun se-Desa Sukamandijaya kedepannya ini, dapat terkabulkan,” ujarnya diamini semua orang yang hadir dalam acara penyerahan unit siaga dimaksud. (Dani/Bambang H)

Berita Lainnya