oleh

Kades dan Ketua BPD Cileuleus Tandatangani Penetapan RKPDes TA 2021

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Pemerintah Desa (Pemdes) Cileuleus melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bertempat di Gedung Desa Cileuleus, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/01/2021).

Pelaksanaan Musrenbangdes tersebut, diikuti Kepala Desa Cileuleus, Anang Hardi, Ketua BPD, M. Sihabudin Asmizani, S.Pd.,M.Pd., dan Sekretaris Desa (Sekdes) Cileuleus, Yani Suryani serta dihadiri Camat Cisayong, Drs. Yayat Suryatna, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ekonomi dan Pembangunan, Tata Rusmana, S.P., Perangkat desa, BPD, PKK, LPM, Kader Posyandu, BUMDes, RW, RT, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Cileuleus.

banner 728x90

Dalam proses pelaksanaanya dipimpin langsung oleh Ketua BPD, M. Sihabudin Asmizani dan menghasilkan kesepakatan dari seluruh daftar usulan prioritas tahun 2021 yang telah dirangkum oleh Pemerintah desa, hanya ada 2 (dua) usulan yang berubah, “Rencana sebelumnya untuk pembangunan TPT dan Rabat gang makam Kampung Sindang Tanjung sebesar Rp40.000.000,- berubah pengalokasiannya ke Hotmix manual gang Kedusunan Sindang Tanjung dan Hotmix manual gang Kedusunan Sukamulya sebelumnya anggaran sekitar Rp100.000.000,- pengalokasiannya jadi 2 (dua) titik, yakni Hotmix manual gang Kedusunan Sukamulya sebesar Rp75.000.000,- dan TPT selokan sawah Cijeruk Kampung Sukamulya sebesar Rp25.000.000,” ujar M. Sihabudin.

Lanjut Asmi sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 yang telah dimusyawarahkan itu, semua bersumber dari anggaran Dana Desa, “Sedangkan anggaran yang bersumber dari Bantuan provinsi (Banprov) akan dialokasikan ke pembangunan jalan desa, Kampung Cibuyut – Sukarame dengan Hotmix manual,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdes Yani Suryani ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp432.000.000,- dengan jumlah penerima sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya.

Usai proses pelaksanaan Musrenbangdes, Ketua BPD, M. Sihabudin Asmizani bersama Kepala Desa Cileuleus, Anang Hardi menandatangani berita acara penetapan RKPDes tahun anggaran 2021. (Fauzi)

Berita Lainnya