oleh

Kades Cileuleus Bangga Dikunjungi Tim Recheking 10

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Kepala Desa Cileuleus, Anang Hardi menyambut Tim Recheking 10 Program PKK tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh Ketua Pokja III, Hj. Yuyu D. Sulastri, S.Pd., bertempat di Gor Desa Cileuleus, Kecamatan Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Turut hadir Pembina PKK Kecamatan/Camat Cisayong, Ir. Utang Kadarusman, MT, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Cisayong, Hj. Euis Muhsinah, S.Ag., Ketua Pokja IV Kec. Cisayong, Yeni Susanti, Petugas KB Kec. Cisayong, Perwakilan UPTD Pendidikan, Kesejatan dan BPP Pertanian Kec. Cisayong, serta Babinsa, Babinkhantibmas, PKK Desa se-wilayah Kec. Cisayong, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda.

Kepala Desa Cileuleus, Anang Hardi dalam sambutanya mengucapkan selamet datang di Desa Cileuleus kepada Ketua Tim Recheking 10 Program PKK Tingkat Kabupaten beserta rombongan, “Alhamdulillah, kami Kepala Desa Cileuleus merasa bangga kedatanggan Tim Recheking 10 Program PKK tingkat Kabupaten Tasikmalaya dan mohon maaf apabila apabila Tim Penggerak PKK Desa Cileuleus, bayak kekurangan dalam hal admistrasi mohon di maklumi,” ucapnya

Lanjut Anag, “Mudah-mudahan setelah datangnya Tim Recheking 10 Program PKK tingkat Kabupaten Tasikmalaya khususnya di Desa Cileuleus, umum se-wilayah Kecamatan Cisayong menjadi motifasi,” tambahnya.

Tolong titip pesan, ungkap Anang kepada Tim Recheking, untuk Ibu dan Bapak Bupati Tasikmalaya, bahwa wilayahnya itu, adalah tadah hujan, kalau ada hujan air ada sedangkan kalau tidak ada hujan air susah. Buktinya sekarang ini masih bayak yang belum ada air meskipun sudah mulai ada hujan.

Ia menandaskan, “Salah satu contoh di area pesawahan Sawah Lega, sampai saat ini belum bisa menggarap sawah, karena belum ada air dalam hal ini, saya sudah mengajukan proposal ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy. Jadi kalau misalkan didorong oleh Ibu dan Bapak Bupati, mudah-mudahan bantuan tersebut, bisa cepat terealisasi. Maka dari itu atas nama Pemerintahan Desa Cileuleus mohon disampaikan,” tandasnya dengan penuh harapan.

Selain itu, Camat Cisayong, Ir. Utang Kadarusman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Recheking yang telah hadir di Desa Cileuleus, dalam hal ini Kepala Desa Cileuleus begitu bersemangat dan masyarakatnya juga kompak.

Menurutnya, “Alhamdulillah di Desa Cileuleus tingkat kemiskinannya juga rendah. Saya sebagai camat meminta kepada kepala desa juga kepada PPK sesuai dengan bidangnya, sekarang sudah mau akhir ajaran, maka dari itu meminta datanya kelas 6 berapa orang, SMP juga SMA untuk penanganan dari tingkat kabupaten. Suka ada yang sudah lulus SD, karena tidak memiliki biaya, sehingga tidak dilanjutkan ke SMP, “Kepada tim penilai silahkan saja lihat di Desa Cileuleus dalam berumahtangganya banyak yang cerai tidak, itu salah satu penilaian objektif selektif kesejahteraan nanti masuk kepenilain, terus kesehatan dan kemudian wc nya,” imbuh Utang.

Sambung Utang, terkait apa yang disampaikan oleh kepala desa itu, sudah sampai ke BBWS dan Insyaalloh tahun besok ada, sesuai dengan apa yang dibutuhkan, berapa hektar sawah yang memerlukan.

Ketua Tim Recheking 10 Program PKK Tingkat Kabupaten, Hj. Yuyu D. Sulastri, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Cileuleus yang telah menerima kunjungannya dan kami hadir disini sebagai Tim Recheking, “Perlu diketauhi pada beberapa waktu yang lalu Tim Pengerak PKK telah melakukan Bina Wilayah ke seluruh Kecamatan di 39 kecamatan yang terbagi 4 tim dan dari 4 tim tersebut terpilih kecamatan, yaitu PKK desa yang mewakilinya yang 10 Program PKKnya sudah baik. Desa Cileuleus ini termasuk didalamnya, minimal juara harapan ke tiga itu sudah ditangani, yang terbaik dari kemarin itu untuk dinilai untuk tahun 2020,” jelasnya.

Alhamdulillah Kabupaten Tasikmalaya hasil tahun yang lalu yang terbaik itu adalah Kecamatan Rajapolah, yaitu Desa Manggungjaya, “Pelaksanaan 10 Program PKK yang terbaik ini untuk mengikuti pelaksanaan lomba dengan 5 mata lomba yang pertama, tertib admistrasi tentang data yang paling akurat data laporan diisi dengan yang sebenar-benarnya. Pola asuh anak, UP2K serta lainya,” pungkas Yuyu.

Kemudian setelah Tim Recheking 10 Program PKK Tingkat Kabupaten melakukan wawancara dengan setiap pokja dan pemeriksaan admistrasi, dilanjutkan dengan meninjau lokasi Kampung KB Kampung Sukamulya, Desa Cileuleus. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya