Kabid Mutasi Bantah Isu Pungli Warnai Rotasi Mutasi Jabatan

oleh
Kabid Mutasi Bantah Isu Pungli Warnai Rotasi Mutasi Jabatan

Kabid Mutasi Bantah Isu Pungli Warnai Rotasi Mutasi JabatanKabid Mutasi Bantah Isu Pungli Warnai Rotasi Mutasi Jabatan

SUBANG, (PERAKNEW).- Sebanyak 115 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemeritahan Kabupaten Subang dilantik Bupati Hj. Imas Aryumningsih, S.E., di ruang pendopo bupati, Kamis (6/7/2017).
Pelaksanaan rotasi, mutasi dan promosi ratusan pejabat ini berdasarkan SK Bupati Nomor 821 Tanggal 6 Juli 2017, tentang Pengangkatan Pengukuhan PNS dalam Jabatan Administrator/Pengawas/Jabatan Struktural Eselon III dan IV.

“Seluruhnya ada 115 orang yang dilantik, terdiri dari 39 orang eselon III dan 76 orang eselon IV,” ujar Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Subang, Wawan Hermawan.

Mutasi 115 pejabat ini, merupakan kali kedua sejak Pemkab Subang dipimpin Imas Aryumningsih. Sebelumnya, Imas melakukan mutasi massal 965 orang pejabat eselon II, III dan IV pada Jum’at, 30 Desember 2016 silam.

Seperti menjadi rahasia publik dalam proses rotasi mutasi dan promosi, pada pelaksanaan  kali ini berhembus kabar tak sedap soal dugaan adanya pungli puluhan juta rupiah dari mereka yang dilantik.

Beredar kabar dari beberapa sumber yang ditemui Perak, pungutan liar untuk pelantikan para pejabat tersebut di kisaran Rp10 Juta hingga 30 juta. “Enggak ada pungutan liar (pungli). Kami pastikan, rotasi mutasi ini murni dan bersih, apalagi sekarang sudah ada Tim Saber Pungli,” bantah Wawan.

Dikabarkan pula, bahwa beberapa waktu kedepan akan ada kembali rotasi, mutasi dan promosi. Berikut ini sebagian nama-nama pejabat eselon III yang dilantik bupati, terdiri dari Sekretaris SKPD, Camat, Kabag (Kepala Bagian) Setda, Kabid (Kepala Bidang) SKPD dan lainnya.

Diantaranya, Dede Lukita Hartawan, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Herdi Effendi Wadir Umum dan Keuangan RSUD, Sri Novia Sekretaris Dinas Kominfo, Asmita, Sekretaris Dishub, Suparjan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, Dini Rosdiana Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Litbang Daerah, serta Tarlan Sekretaris Disnak dan Keswan.
Selanjutnya, Dadang Darmawan, Camat Cipeundeuy, Gunawan Haerudin, Camat Pagaden, Dikdik Solihin, Camat Pabuaran, Muhamad Rudi Camat Pamanukan, Aep Saepudin Subandi Camat Tanjungsiang, Ahmad, Hidayat Camat Ciater, Agus Hendra, Camat Kasomalang, Vino Subriadi, Camat Cisalak, Heri Hermansyah, Camat Sukasari, Iman Supardan, Camat Cikaum dan Heri Sopandi, Camat Serangpanjang.

Kemudian, Tarwan, Kabag Perekonomian dan SDA, Nana Mulyana, Kabag Pemerintahan, R Try Harjanto, Kabag Infrastruktur, Enang Supriatna, Kabag Administrasi Pembangunan serta Iwa Kartiwa, Kabag Organisasi.

Sedangkan di jajaran kabid, mereka yang dilantik di antaranya, Sa’anah Yulia, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ana Agustina, Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Tatang Saefulloh, Kabid Pendapatan I Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Rd Arif Munandar, Kabid Perikanan Budidaya Air Tawar Dinas Perikanan, Radi Abdul Aziz, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan LH Dinas LH, dan Muhamad Khairilsyah, Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian.

Selanjutnya, Hepi Abdul Manaf, Kabid Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Indri Tandia, Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP, Yusuf Effendi, Kabid Pengelolaan Sampah Kebersihan dan Limbah B3 Dinas LH, Dede Rosmayadi Kabid Linmas Satpol PP, Soleman Sidik, Kabid Tanaman Holtikultura Distan, Anang, Kabid Penyuluhan dan Sumber Daya Distan, Endang Koswara, Kabid Wasdal Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, Rd Nono, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Juli Satia, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR serta Suangsih, Kabid Pengelolaan Arsip.

(Tian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *