Diduga, Uyus Lakukan Korupsi Anggaran Muaytai dan Mamin

oleh
Korupsi Subang Anggaran Muaytai dan Mamin

Korupsi Subang Anggaran Muaytai dan MaminDiduga, Uyus Lakukan Korupsi Anggaran Muaytai dan Mamin

SUBANG,  (PERAKNEW).- Menindaklanjuti pemberitaan Perak edisi sebelumnya terkait dugaan pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) fiktif yang dilakukan Kabag Rumah Tangga Subang, Uyus Ruslan, S.E. Bahwa pembuatan LPJ berkaitan dengan kegiatan kejuaraan Muaythai yang diselenggarakan di Sariater Subang.

Dari Sumber yang enggan disebutkan namanya, kegitan Muaythai tersebut, pemda hanya memberikan 1 kamar, uang saku dan snak kepada panitia penyelengara, kurang lebih biaya total sebesar Rp11 juta. Namun faktanya,  Kabag Rumah Tangga, Uyus meng-LPJkan 25 kamar dan snack dalam kegitan tersebut, hingga mencapai angaran Rp150 juta. bahkan kelakuan kotornya kini sudah diketaui oleh Ketua Muaythai Kab. Subang.

Dikabarkan bahwa ketua Muaythai enggan menandatangani LPJ yang disodorkan, karena merasa ditipu oleh Uyus. Masih dari sumber, tak hanya itu saja bahwa dari hasil investigasi Perak dilapangan baru-baru ini, Uyus diduga meminta sejumlah uang “Kemitraan” kepada beberapa pengusaha untuk menutupi uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang diberikan kepada stafnya. Tidak hanya itu, para Satpam yang berjaga di Pemda Subang mengeluh, gaji hingga 2 bulan belum juga diterima.

Bahkan parahnya lagi, Kabag Rumah Tangga itu dikabarkan pula “bermain” dalam lelang anggaran (makan minum) Mamin Pemkab Subang sebesar Rp2,1 miliar, karena anggaran ini jauh diluar perhitungan rasional, jika dianggarkan Rp2,1 miliar, Pemkab Subang harus mengeluarkan setidaknya Rp7 hingga Rp8 juta per-hari untuk Mamin Rapat dan tamu.

Dari pantauan Perak ini anggaran terbesar dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Yang hanya menganggarkan sekitar Rp400-750 juta pertahun, ini jauh berbeda dengan anggaran tahun2017-2018 terhitung pemenang lelang per-21 April 2017 yang hanya menyisakan 8 bulan penyerapanya, yang menganggarkan Rp2,1miliar.
Hngga berita ini dibuat Kabag Rumah Tangga Uyus Ruslan sulit ditemui .

(Tian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *