oleh

Jembatan Sungai Cipunagara Longsor Banya Makan Korban Laka Lantas

Cloud Hosting Indonesia

COMPRENG-SUBANG, (PERAKNEW).- Jembatan Saluran Sungai (SS) Cipunagara yang terletak di Desa Sukaresmi, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang telah terjadi longsor di ujung jembatan tersebut, yang diakibatkan banjiran air Kali Cipunagara pada Bulan Februari 2021 yang lalu, kini longsoran itu telah melebar menjadi setengah jalan, serta dalamnya menjacapai 4 sampai 5 meter, bahkan akibat dari longsor itu mengakibatan jatuh korban seorang pengendara motor masuk jurang longsoran tersebut.

Menurut keterangan Tasiman, seorang penjaga Jembatan Kali Cipunagara di Sukaresmi sebelum di pasang ban bekas dan penghalang  bambu ada motor masuk ke jurang longsor itu, mengakibatkan sulit di evakuasi, karena terlalu dalam, kini Tasiman rela kepanasan  demi keselamatan para pengguna jalan, “Kalau ada yang ngasih uang seribu dua ribu yah terima kasih,” ungkap Tasiman.

banner 728x90

Ternyata hasil investigasi Perak, jalan rusak yang diakibatkan  banjiran Bulan Februari 2021, bukan hanya di Compreng saja, melainkan  di daerah Pamanukan juga sama, tak kunjung diperbaiki, tepatnya di Jalan Desa Rancasari, Kec. Pamanukan Kab. Subang.

Menurut keterangan pedagang es Campur di pinggir jalan Rancasari, “Disini kerap sekali terjadi kecelakaan kendaraan bermotor roda dua, satu hari saja sampai tiga motor yang jatuh, ini diakibatan jalan yang berlobang,” ungap Mang Warta tukang Es Campur.

Smoga dengan turunya berita ini, Pemda Subang secepatnya memperbaiki jalan tersebut, sehingga tidak mengakibatkan korban berjatuhan lagi. (Atang S)

Berita Lainnya