oleh

Jadi Tuan Rumah, Wabup Muaraenim Buka O2SN Tk Provinsi

MUARAENIM-SUMSEL, (PERAKNEW).- Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkesempatan menjadi tuan rumah di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Prov. Sumsel Tahun 2019, Selasa (25/6/2019).

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan O2SN SMK, ialah untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat dilingkungan peserta didik jenjang pendidikan menengah. Memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga pada jenjang pendidikan menengah.

Kegiatan yang di ikuti 270 Atlet Pelajar SMK berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel ini, terdiri dari 18 kontingen, serta 5 cabang olahraga yang dilombahkan. Adapun Cabang olahraga meliputi Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulutangkis dan Renang.

Kegiatan O2SN SMK dilaksanakan dari tanggal 24 – 26 Juni 2019. Tempat Kegiatan Karate di GOR Pancasila, Pencak Silat di GOR Pancasila, Renang di Kolam Renang Tirta Muaraenim, Atletik di Stadion Sekundang Bara dan Bulutangkis di GOR Bukit Asam.

Hadiah peserta masing-masing katagori Cabor, mendapatkan medali emas untuk juara l, perak untuk juara ll, perunggu untuk juara III.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, S.H., diidampingi Kadispora Sumsel, H. Yusuf Wibowo, Kadiknas Sumsel, H. Widodo, turut hadir Kepala OPD Lingkup Pemda Muara Enim, serta ratusan atlet di 17 Kabupaten dan Kota se-Sumsel dan ribuan siswa SMK se-Kab. Muaraenim.

Dalam sambutannya Wabup Muaraenim mengucapkan, “Selamat datang kepada peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, SMK se-Sumsel di Kab. Muaraenim. Terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang telah mempercayakan Kabupaten Muaraenim menjadi tuan rumah O2SN ini. Diharapkan penyelenggaraan O2SN bisa menyaring bibit-bibit muda, para atlet-atlet berbakat dimasa mendatang,” ucapnya berharap. (H. Pratama/Zaka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya