oleh

Bupati Muratara Lantik Alwi Roham Jadi Sekda Definitif

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.M Syarif Hidayat melantik Alwi Roham menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Muratara, Jum’at (28/6/2019) kisaran pukul 16.30 WIB.

Pasalnya, Alwi Roham sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHP) Muratara.

banner 728x90

Acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD, Efriyansyah, Kemenag, H. Iksan Baijuri, Mantan Pj Setda H. Zainal Arifin Daud, Asisten III Sudartoni, Asisten II Suharto Pati dan unsur FKPD Muratara dan tamu undangan lainnya.

Bupati Syarif mengucapkan selamat kepada Alwi Roham yang telah dilantik sebagai Sekda Muratara, serta ucapan terimakasih kepada Pj Setda yang telah membantu selama 6 bulan terakhir di pemerintahanannya tersebut.

Bupati berpesan kepada Sekda yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) agar bekerja sama dan bersinergi terhadap Sekda yang baru.

Karena seluruh pejabat baik OPD dan sekda yang ada di lingkungan Pemerintah Muratara merupakan satu tim kerja.

Sementara, Sekda yang baru dilantik Alwi Roham mengatakan, dirinya sama sekali tidak bermimpi akan mendapatkan jabatan dan amanah sebagai sekda yang merupakan tugas khusus sebagai pembantu bupati, “Siapapun dan jabatan apapun mempunyai tanggungjawab dan ditugaskan di daerah manapun harus siap melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal, karena jabatan merupakan amanah,” jelasnya.

Lanjut dia, “Yang mana nantinya akan menjadi wadah koordinasi antara Seketariat Pemda, OPD, Legislatif dan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, “Saya berharap kepada semua OPD dapat membantu dan bersinergi dalam bekerja. Karena keberhasilan dalam bekerja dapat dirasakan bupati sendiri,” katanya.

Pantauan dilokasi, Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat tidak hanya melakukan pelantikan kepada sekda yang baru. Akan tetapi melakukan pelantikan Kepala Dinas Kesehatan yang baru, Merlinda dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabag Keuangan Muratara, Staf ahli Bidang Hukum Sekda, Efendi Aziz yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan R. Irawan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya sekretaris Bappeda Muratara.

Sementara, untuk pengangkatan calon pegawai negeri sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) kementerian kesehatan dilingkungan Pemerintah Kab. Muratara sebanyak dua orang, yakni Rini Indrasari dan Irma Raja Gukguk yang dilakukan pengangkatan oleh bupati. (H. Pratama)

Berita Lainnya