Info Untuk Pemudik, Posko Peduli Mudik FMP-Perak Telah Berdiri

oleh
Info Untuk Pemudik, Posko Peduli Mudik FMP-Perak Telah Berdiri
Info Untuk Pemudik, Posko Peduli Mudik FMP-Perak Telah Berdiri

Info Untuk Pemudik, Posko Peduli Mudik FMP-Perak Telah BerdiriInfo Untuk Pemudik, Posko Peduli Mudik FMP-Perak Telah Berdiri

INFO MUDIK, SUBANG-PANTURA, (PERAK).- Rabu (2/6/2017), Forum Masyarakat Peduli dan Media Peduli Rakyat tidak ingin ketinggalan dalam memberikan kemudahan terhadap pemudik. Kali ini, FMP-Perak mendirikan Posko Peduli Mudik di di Alun-Alun Kantor Pemerintah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Posko tersebut akan menyediakan pelayanan konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan sederhana dll.

Ketua Umum FMP dan Pemred Media Peduli Rakyat, Asep Sumarna Toha menyebutkan, pada Posko Mudik FMp-Perak disiapkan dokter, paramedis, dan ambulance. Warga yang tengah mudik, ungkap dia, tidak perlu sungkan memanfaatkan Posko Mudik FMP-Perak.

Dokter dan paramediS yang tersedia di Posko Mudik FMP-Perak, ungkap dia, siap memberikan layanan konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bilamana sangat diperlukan. ‘’Warga pemudik pun bisa memanfaaatkan fasilitas relaksasi atau istirahat di posko kami,’’ ujar Asep.

Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Peduli Mudik itu bisa diperoleh secara gratis. Posko Peduli Mudik FMP-Perak, ungkap dia, beroperasi 24 jam sejak 21 Juni 2017 hingga hari Lebaran nanti.

Bersama-sama Forajal (Forum Anak Jalanan) secara bergotong royong membangun tenda posko yang didapat dari bantuan Dinas Sosial Pemkab Subang. Sekita pukul 8 malam, tenda itupun telah dibangun dan secara resmi sudah bisa digunakan.

Ketua Forajal, Hendra Sunjaya mengakspresiasi kepedulian anggotanya yang sebahagian besar hidup dari jalanan seperti mengamen, juru parkir dsb, “Ya, mengisi waktu dari rekan-rekan, kita bagi oer waktu aja…ada yang pagi, siang malam,” ujar Hendra. Untuk para pemudik yang melintas, jangan segan-segan untuk mampir, tambahnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *