Indahnya Berbagi, Contoh Pejabat Subang yang Dermawan

oleh
Indahnya Berbagi, Contoh Pejabat Subang yang Dermawan
Indahnya Berbagi, Contoh Pejabat Subang yang Dermawan

Indahnya Berbagi, Contoh Pejabat Subang yang DermawanIndahnya Berbagi, Contoh Pejabat Subang yang Dermawan

PAGADEN-SUBANG, (PERAK).- Salah seorang jajaran Pejabat Pemkab Subang Sekaligus pengusaha sukses Hj Elita Budiarti dan keluarga besarnya, memanfaatkan momentum bulan Ramadhan tahun ini dengan  menzakatkan dan mensedekahkan sebagian hartanya bagi masyarakat kurang mampu, Jumat (23/17) di kediamannya.

Pembagian sedekah berupa uang tunai  dan sembako tersebut dimulai sejak siang hingga menjelang bada Ashar, ratusan masyarakat sekitar desa Cisaga, Kecamatan Pegaden, Kabupaten Subang, berbondong-bondang diundang dalam acara tersebut.

Pembagian zakat dan sedekah itu memang rutin dilakukan setiap tahun saat memasuki akhir bulan Ramadhan sebagai bentuk zakat harta. Seperti diketahui juga selain salah satu pejabat Pemkab Subang, Hj Elita budiarti, adalah anak dari salah satu tokoh masyarakat Hj. Icih yang diketahui pengusaha furniture sukses dalam bidangnya.

Pembagian sedekah tersebut dikawal pihak kepolisian setempat dan langsung diberikan oleh Elita dan beserta keluarga, pembagian uang tersebut langsung kepada yang berhal.

“Saya dan keluarga memang sudah menjadikan ini tradisi sejak dulu, pemberian sedekah adalah bagian dari pecucian harta dan itu diwajibkan dalam agama. tapi ini di lakukan bukan riya yah,” tutur Elita.

Namun awalnya enggal diliput oleh Perak, Elita tidak banyak berkomentar karena tak ingin digolongkan menjadi riya. (Tian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *