CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Kegiatan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan dibuka oleh Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, S.E. pada Hari Selasa, 31 Oktober 2017 di Desa Pinangsari, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Pembukaan MTQ dilakukan Pukul 09:00 WIB dengan ditandai pemukulan alat musik rebana bersama ibu-ibu yang selanjutnya akan mengikuti salah satu perlombaan qasidah dalam acara itu.

Dalam sambutannya, sebagai tuan rumah, Camat Ciasem Ubi Kartubi mengatakan yang paling ditunggu warga Pinangsari tidak hanya pembukaan MTQnya melainkan kedatangan bupati untuk bersilaturahmi langsung dengan warga perbatasan tersebut dengan Kabupaten Karawang, “Masyarakat begitu mengharapkan kedatangan ibu dan alhamdulillah ibu bisa hadir juga sekaligus membuka MTQ ini,” ungkapnya.

Ubi dan masyarakat Pinangsari sangat berterimakasih atas kehadiran bupatinya itu, karena beberapa kecamatan tak bisa dihadiri oleh bupati langsung, mengingat agendanya yang selalu padat.

Sementara, Bupati Subang, Hj. Imas Aryumnigsih, S.E. mengatakan, kegiatan MTQ harus terus digalakkan karena bertujuan tidak hanya mencintai Qur’an juga mencari bakat-bakat tebaik, “Intinya, agar kita senantiasa membaca dan melafalkan Al-qur’an, juga harus bisa memahami isi kandungannya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memahami kandunganya maka dengan otomatis akan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai hambanya.

Imas berharap, “Untuk memperbaiki pelaksanaan tahun depannya lebih baik dari tahun kemarin dan bisa mewakili tingkat kabupaten,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Imas juga disinggung oleh salah satu warga mengenai pencalonannya. Apakah akan mencalonkan kembali atau tidak. Ia menjawab, “Melihat dari hasil survei dan rekomendasi dari partai Golkar sebagai pengusungnya, ingin menyelesaikan dan melanjutkan program yang sudah berjalan dan memberi pengawas 2 (dua) proyek besar yang akan di bangun di Subang. Dua proyek ini, yaitu Patimban dan Sadawarna harus benar-benar diawasi, karena regulasi bisa saja berubah, karena keinginan saya masyarakat jangan hanya menjadi penonton,” jelasnya.

“Pemkab ingin pengikut sertakan modal untuk Patimban. Karen tidak hanya pajak saja yang didapat untuk PAD Subang, tapi juga pemerintah yaitu Pemkab Subang memiliki saham di proyek tersebut,” tutupnya.

Adapun rangkaian acara MTQ itu, diantaranya Pawai Tardug dari seluruh desa se- Kecamatan Ciasem da nada lima perlombaan pula, yaitu Murotal Putra dan Putri, MTQ, Tilawah Anak anak Putra dan Putri, MHQ Hifdzil Qur’an 1 Juz, Gebyar Qosidah.

(Anen/Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here