oleh

Hujan Deras Dan Angin Kencang Porak Porandakan Kota Subang

PERAKNEW.com- Badai Hujan Angin diiringi petir terjadi di Subang Kota pada Senin (09/05/22) sore. Puluhan pohon tumbang.

Hujan Angin diiringi petir terjadi di Subang Kota pada Senin sore. Dampaknya puluhan pohon di beberapa titik jalan tumbang. Tidak hanya menutup akses jalan, pohon yang tumbang menimpa beberapa kendaraan roda 4 serta rumah.

Informasi dari Tim Rescue Damkar Subang hingga sore 17.30 WIB, ada 19 titik kejadian pohon tumbang, ke-19 titik tersebut terletak di Jl. KS Tubun, Jl. Pejuang 45, Jl. Piere Tendean, Jl. Arief Rahman Hakim, Jl. Kertawigenda, Hl. Marsinu Walahar Tegal Kalapa, wilayah Persikas, serta Pujasera.

Pohon tumbang juga terjadi di Depan Polsek Kota Subang, Kelurahan Soklat, Sompi, Blok Sukahurip Dangdeur, Rawabadak, Jl. Brigjen Katamso, Depan RSUD Ciereng, Depan SMAN 1 Subang serta depan RM Bale Desa.

Sampai adzan maghrib, petugas masih melakukan pembenahan pohon tumbang yang sebagian antara lain mengganggu akses jalur raya.

Tidak cuma menyebabkan puluhan pohon tumbang, beberapa papan billborad berterbangan, gerobak orang dagang kaki 5 terseret angin apalagi atap ruangan kantor Dinas ambrol dihajar angin kencang.

Paling tidak terdapat 2 kantor Dinas yang terdampak hujan angin, ialah Kantor Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang. Di Kantor Dinkes, informasi yang dikumpulkan, terdapat 2 ruangan yang bagian plafonnya rusak, Ruangan Bagian Keuangan serta Aula.

Sedangkan di Kantor Disdikbud, Ruangan di Gedung C alami rusak parah. Gedung milik Bidang GTK serta PAUD itu disapu angin kencang. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya