Hendra Sunjaya/ Enjoy Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Sukamandijaya

oleh -82 views

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- MusyawarahTemu Warga/ Temu Karya Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, di Aula Desa Sukamandijaya, pada Hari Rabu, 17 Juli 2019.

Karena sudah satu tahun lamanya habis masa Bhakti, Pengurus Karang Taruna (KT) Sukamandijaya tidak juga melaksanakan temu karya dimaksud. Maka, pada hari itu, acara Temu Karya KT Sukamandijaya diambil alih penyelenggaraannya oleh panitia dari Pemerintah Desa Sukamandijaya, oleh Ketua Panitia, Lukito dan Sekretaris Panitia, Tarjo.

Temu karya yang berlangsung lancar, aman terkendali tersebut, dihadiri oleh Ketua KT Kab. Subang, Heri Susanto, Ketua KT Kec. Ciasem, Iriyanto Ibrahim Ajdi, Kades Sukamandijaya, Khoeruddin, S.Pd.I., Ket. KT Sukamandijaya lama habis masa bhaktinya, Bambang Supriyanto dan hampir seratus orang pemuda/i warga KT perwakilan dusun-dusun se-Desa Sukamandijaya dari sejumlah 11 (Sebelas) dusun ini.IMG-20190718-WA0045.jpg

Adapun hasil musyawarah pemilihan pengurus KT tersebut, Hendra Sunjaya terpilih menjadi Ketua KT Desa Sukamandijaya yang baru, periode 2019-2022.IMG-20190718-WA0051.jpg

Pada kesempatan itu, Ketua KT Kab. Subang, Heri Susanto menyampaikan sambutan, “Karang taruna, adalah organisasi yang bukan bergaris komando, namun disesuaikan pada hak prerogatif pemimpin pemerintahan atau pembina umumnya. Semoga, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya yang terpilih bisa menciptakan kemajuan-kemajuan yang positif pada warga karang tarunanya,” paparnya.

Lanjut Heri, “Kami juga dari kabupaten, sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar menganggarkan dana untuk berbagai kebutuhan karang taruna dan perlu diketahui, bahwa ada lima jenis anggaran untuk kegiatan sesuai potensi karang taruna yang bisa diajukan kepada pemerintah,” terangnya mengakhiri sambutannya itu.

Sementara, Kades Sukamandijaya, Khoeruddin, S.Pd.l., dalam sambutannya mengucapkan, “Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, saya ucapkan selamat dan berharap mampu membawa generasi muda di desa ini, ke arah kebaikan, serta bersinergi dengan pemerintah desa untuk kemajuan desa, juga bermanfaat baik bagi masyarakat,” ungkapnya berharap, sambil membuka acara tersebut.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Karang Taruna Kec. Ciasem, Iriyanto Ibrahim Adji, “Salam Kesetia Kawanan Sosial. Menurut saya, temu karya yang diselenggarakan pihak Pemdes ini darurat, karena sudah satu tahun habis masa Bhakti Pengurus lama, baru diselenggarakan,” tandasnya.

Lanjutnya mengucapkan salam, “Selamat berjuang kawan-kawan Keluarga Besar Karang Taruna Desa Sukamandijaya, di pundak kita semua sebagai generasi Bangsa untuk memikul beban Mulia demi mewujudkan cita-cita Masyarakat yang berKeadilan sosial. Singsingkan lengan baju tanggalkan semua baju kepentingan kelompok yang bersifat Pragmatis, kedepankan kepentingan Masyarakat.
Jadilah Taruna-Taruna Bangsa sekeras batu Karang untuk mewujudkan cita-cita bersama. Jadilah enterpreuner sejati yang kokoh,” paparnya, diakhiri dengan salam dan mengucap salam, “Aditya Karya Mahatva Yodha”.

Setelah musyawarah selesai digelar, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya Terpilih, Hendra Sunjaya dalam sambutannya mengungkapkan, “Terimakasih kepada panitia, Kades Sukamandijaya, Ketua Karang Taruna kecamatan dan kabupaten yang terhormat, telah mensukseskan temu karya ini, tak lupa kepada seluruh perwakilan warga karang taruna masing-masing dusun yang saya banggakan, telah mendukung dan memilih saya sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya baru, periode 2019-2022,” ungkapnya.

Dia menyampaikan Visi-Misinya, “Mari kita mulai lagi dari awal masa Bhakti saya ini, secara bersama-sama, untuk kemajuan Karang Taruna Sukamandijaya, eratkan kembali tali silaturahmi, lancarkan komunikasi/koordinasi semua warga karang taruna di desa kita ini, serta sinergikan hubungan kemitraan dengan Pemdes, demi kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat Sukamandijaya,” jelasnya.

Lanjut Hendra yang akrab disapa Enjoy ini menyampaikan, “Langkah awal program kerja, mari kita bersama-sam hidupkan kembali semangat olahraga, melalui perbaika lapang sepak bola di desa kita, yang sudah lama tak dirawat ini, selanjutnya ciptakan kemajuan potensi-potensi kita warga karang taruna, menuju pemuda/i sebagai pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil,” terangnya. (Anen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *