oleh

H Ruhimat-Agus Masykur Resmi Pimpin Subang Periode 2019-2023

BANDUNG, (PERAKNEW).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  secara resmi melantik  Bupati dan  Wakil Bupati terpilih  Subang dan Majalengka dari hasil Pilkada Serentak 2018. Pelantikan dilakukan secara  sederhana di Aula Barat Gedung Sate,
Kota Bandung, Rabu(19/12/2018).

Pelantikan para kepala daerah terpilih tersebut sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian bupati-wakil bupati Subang dan majalengia periode 2013-2018.
Dalam pengangkatan Bupati terpilih Kabupaten Subang secara sah  H.Ruhimat – Agus Maskur sebagai Bupati-wakil bupati Subang periode 2018-2023 .

Dalam amanatnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepala daerah yang baru dilantik untuk menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati dan profesionalitas ditingkatkan.
“Saya selalu menitipkan tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN, melayani masyarakat dengan sepenuh hati jadilah pemimpin yang turun tangan bukan tunjuk tangan, kita punya semangat agar pemimpin dan ASN menjadi lebih pintar, lebih cerdas,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Emil juga berjanji akan memberi perhatian untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Subang, Dia akan meningkatkan kualitas pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Subang
Karena, Emil melihat, ada potensi yang besar dari sektor pariwisata yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Subang.
Semoga Pemimpin Subang yang baru dilantik ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dipercayai rakyat dan tidak mengikuti jejak pemimpin Subang pendahulunya yang berurusan dengan hukum.
“Mudah-mudahan mereka jadi pemimpin yang amanah, berprestasi dan mendapatkan apresiasi warga,” katanya.

Emil juga berharap dengan adanya proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban diharapkan Subang kedepan bisa semakin maju dan sejahtera rakyatnya
Sementara itu, Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan, akan meneruskan program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, dan akan terus meningkatkannya dalam lima tahun ke depan.
” Saya ingin mewujudkan Kabupaten Subang Bersih Sejahtera dan Berkarakter serta menjadikan Kabupaten Subang JAWARA ( Jaya Istimewa dan Sejahtera) dalam berbagai bidang ” ucapnya.

Ruhimat mengaku telah membentuk Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi yang dipimpin mantan Pimpinan/Komisioner KPK, Irjen Pol. (Purn.) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D. akan segera bekerja, dan menyiapkan sedikitnya Sembilan Program Kerja (Pokja) Jawara
“Kita sudah susun rencana strategis dan program kerja 100 hari serta 5 tahun, sekaligus pula mensinkronkan dengan visi misi kampanye, maupun program yang ada di Pemprov Jawa Barat” ujarnya.

Saya minta dukungan, masukan dan pemikiran semua komponen masyarakat bagi kemajuan subang kedepan,”kata Ruhimat.
Hal sama juga dikatakan Wakilnya Agus Maskur berharap hadirnya TOS, yang hari ini dilantik sudah langsung bekerja. Selain itu rumusan TOS bisa mewarnai arah baru pembangunan sehingga Kabupaten Subang bisa lebih baik.
“Kami mengajak semua elemen berkontribusi buat subang agar lebih baik. Kegiatan nantinya yang melaksanakan OPD, sehingga bisa sama sama program dan kegiatan bisa langsung lari buat Subang lebih baik,” pungkasnya. (Adih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya