FGD Bangun Sinergi Penanggulangan Bencana

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).-Dalam rangka membangun sinergi penanggulangan bencana alam antar TNI AD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Wilayah Propinsi Jawa Barat, dilaksanakan Focus Gruop Discussion KKL Wilhan Pasis Dikreg 55 Seskoad th 2017 di Aula Pemda Subang, Selasa (25/07/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Subang, Dandim 0605, Kapolres, Danyonif 312 Kala Hitam , Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Kepala BP4D , Kepala Dishub,  Kepala Dinsos, Kasat Pol PP, para Pasis Seskoad, Ketua MUI Kab. Subang , para Ketua Ormas/OKP dan para tokoh agama.

Sambutan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., menyampaikan bahwa Kabupaten Subang merupakan Kabupaten yang mempunyai kerawanan bencana cukup besar dimana secara geografis Subang mempunyai wilayah pegubungan dan termasuk gunung berapi,  wilayah yang berbukit-bukit, dataran yang berpotensi banjir juga wilayah laut dengan potendi bencana air pasang/rob, sehingga dengan adanya penanggulangan bencana yang dilakukan  oleh pemerintah akan lebih efektif dengan adanya sinergi yg terjalin dengan semua elemen diantaranya TNI AD, Polri dan unsur lainnya sehingga menghasilkan tanggap bencana lebih baik. Penanggulangan bencana alam dibutuhkan sumber daya yang lengkap dalam penanggulangannya baik itu dari segi Sumber Daya Manusia, fasilitas yang mendukung untuk penanggulangan bencana dan dukungan dari semua lapisan baik itu masyarakat ataupun lembaga atau ormas masyatakat dan pihak swasta.

Penanggulangan bencana alam harus mulai  di tanggulangi mulai dari pra bencana, darurat bencana dan pasca bencana sehingga penanggulan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat. Harapannya dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) ini dapat menjadikan  tempat untuk bertukar pikiran dan bertukar pengalaman  dalam penanggulan bencana alam.

(Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *