oleh

FMP Jabar Bareng KODIM 0605/Subang Serahkan Kunci Rulahu Kakek Sudarsono

Cloud Hosting Indonesia

SUBANG, (PERAKNEW).- Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jabar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/ Subang menyerahkan Kunci Rumah Layak Huni (Rulahu) milik Kakek Sudarsono di Blok Sukaasih-RT67/RW18, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan ini merupakan program Peduli Bedah Rutilahu FMP Jabar yang ke-13 dan merupakan Rutilahu yang ke-2 kerja bareng Kodim 0605/Subang beserta FORAJAL ( Forum Anak Jalanan), KAMPAK (Komunitas Anak Anti Korupsi), KAA ( Komunitas Asep Asep), Media Peduli Rakyat, Perak TV, Pemerintah Kelurahan Karanganyar. Ketua RT/RW, tokoh masyarakat setempat dan Muspika Subang Kota.

banner 728x90

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut, Pasi Ter Kodim 0605/Subang, Kapten Arm Agus Suprijadi  didampingi Danramil Subang, Kapten Ernawan, Kapolsek Subang mewakili Kapolres Subang, Kompol Yayah Rokayah, Sekmat Subang, Sumardi, S.S.T.P, Lurah Karanganyar, Lukman Saketi, Ketua RT/RW, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Karanganyar serta Tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Lurah Karanganyar, Lukman Saketi, mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada FMP Jabar yang telah menginisiator dan berkontribusi kepada masyarakat terutama warga Karanganyar, “Ini juga adalah sebagai bentuk dedikasi kepada kepedulian sosial, sekali lagi terimakasih kami selaku pemerintahan Kelurahan karanganyar kepada donatur yang telah turut berpartisipasi membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni,”tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan Sekmat Kecamatan Subang, Sumardi, pihaknya berterimakasih kepada donatur khususnya FMP Jabar yang telah memberi bantuan Rulahu kepada kakek Sudarsono yang kini usianya 100 tahun,”Bersyukur dan berterimakasih kepada donatur yang ikut serta dalam pembangunan rumah kakek Sudarsono,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, bahwa disatu sisi hadirnya covid-19 dimuka bumi ini memiliki dua peran Antagonis dan Protagonis, menjadi masalah yang sangat menakutkan bagi warga, akhirnya warga diwajibkan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru menggunakan masker salah satunya, kemudian tidak terjebak dengan kumpul-kumpul yang tidak penting, disisi lain menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi, seperti halnya dalam program pembangunan rumah tidak layak huni tersebut, ungkapnya.

Danramil Subang, Kapten Ernawan, mengungkapkan, “Kami dari Koramil Subang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak- pihak yang telah memberi bantuan kepada warga kami baik secara pribadi atau secara kedinasan, wabil khusus kepada FMP Jabar dan jajaran, mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut (Kodim 0605/ Subang dan FMP Jabar), dan semoga pandemi ini bisa segera selesai agar kita dapat beraktifitas seperti biasa karena sekarang kita berada dalam New Normal khususnya Kab. Subang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) FMP Jabar, Asep Sumarna Toha yang akrab disapa Abah Betmen memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanawata’ala (SWT), “Alhamdulilah Kunci Rumah Layak Huni yang tadinya tidak layak huni milik Kakek Sudarsono melalui program kami Peduli Bedah Rutilahu yang ke-13 ini, telah diserah terimakan. Semoga Bermanfaat dan Berkah, Amin,” ucapnya.

Lanjut Abah Betmen, “Sedekah tidak sama dengan hitungan matematika, yang bisa ditambah, dikurang, dibagi dan dikali, karena sedekah itu akan berlimpah dan berlipat ganda kembali lagi kepada kita dan sejatinya orang hebat adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, Indahnya berbagi,” terangnya.

Lanjutnya, “Saya baik secara pribadi maupun lembaga mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada para pihak yang sudah mensuport dalam Program Bedah Rutilahu yang ke-13. Ini. Terimakasih  KODIM 0605/Subang, Muspika Kec. Subang, Kelurahan Karanganyar, Karangtaruna berikut RT/RW dan tokoh masyarakat yang telah mendukung kegiatan kami, dan tak lupa kepada Tim Pengurus FMP JABAR Posko Pusat Subang yang telah mensukseskan kegiatan bedah Rumah Kakek Sudarsono sebagai panitia pelaksana, tak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada Ibu Kapolres yang telah menyumbang Kasur beserta alat- alat dapur,” tuturnya.

Selanjutnya penyerahan kasur dan bingkisan secara simbolis dari Kapolres Subang yang di wakili Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, dilanjut dengan serahterima Kunci oleh Danramil Subang Kapten Ernawan mewakili Dandim 0605/Subang dan gunting pita oleh Lurah Lukman Saketi. (Cepgun/Jang)

 

 

Berita Lainnya