FKUU Pusakanagara Gelar Acara Halal Bihalal

oleh -13 views

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah- 2019, melalui acara Halal Bihalal, di Kec. Pusakanagara, Kamis 13 Juni 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kec. Pusakanegara, para kades dan perangkatnya, para tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda, Babin TNI/Polri dan lembaga kemasyarakatan, duduk bersama dengan beralaskan tikar, menyimbolkan makna kebersamaan, sama rata dan sama rasa, semua manusia sama dimata Allah SWT.

Selain itu, tema yang diambil dari acara Halal Bihalal ini, adalah meningkatkan gerakan silaturahmi demi terwujudnya rasa persatuan dan persaudaraan.

Disela-sela acara tersebut, Camat Pusakanagara, Ela Nurlela mengatakan kepada Perak, “Dengan adanya acara Halal Bihalal ini, saya mengharapkan adanya persatuan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Pusakanegara dari berbagai elemen, apalagi kedepan untuk menghadapi pelabuhan internasional, saya harap mampu merubah dan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Pusakanagara, sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan dan anak putus sekolah,” paparnya.

Adapun susunan acaranya, yaitu Pembukaan, Pembacaan Tahli oleh Ustad Abd Wahab, Pembacaan ayat suci Alqur’an dan sholawat nabi oleh Ustad Karfan, dilanjutkan sambutan-sambutan, siraman rohani oleh Ustad H. Ali Maksum dengan tema, “Hikmah Halal Bihalal”, diakhiri dengan do’a dan makan bersama. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *