oleh

KUD MSM Mayangan Butuh Bantuan Dana Pemda Subang

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka meningkatkan tarap hidup nelayan yang ada di wilayahnya, maka upaya yang dilakukan Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Saluyu Mulya (MSM), Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang melakukan pelayanan optimal dengan pemperbanyak bakul ikan, termasuk para peternak lele juga diberikan fasilitas langsung membeli ke koperasi.

Hanya saja ada larangan atau aturan yang dikeluarkan oleh KUD tersebut, diantaranya Nelayan tidak boleh menjual ikan hasil tangkapanya tanpa melalui pelelangan, Tamu yang hendak membeli ikan harus melalui bakul ikan.

Aturan ini sudah baku dan berlalu untuk umum. KUD Mina Saluyu Mulya ini tidak selamanya ramai didatangi nelayan, melainkan hanya pada musim angin barat saja.

Ketua KUD MSM,  Rasa Nurasid yang selalu berdampingan tugas dengan Menejernya, Endang Muslim, melayani 20 orang bakul ikan dan puluhan nelayan, terkadang KUD kekurangan dana, “KUD Mina Saluyu Mulya sangat mengharapkan bantuan pemerintah Kabupaten Subang, dengan tujuan agar lebih maju dan lebih berkembang dalam usaha lain, tidak hanya lelang ikan. Karena jika dikembangkan untuk bina usaha lain, misalkan adanya layanan mini market, KUD Mina Salusu Mulya masih ada ruangan yang luas dan tak terpakai,” ungkap Rasa. (Atang S)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya