oleh

FK-MPL Bersama Forkopimcam Purwadadi Gelar Peduli Masalah Sampah

PERAKNEW.com – Masalah sampah masih menjadi suatu hal yang belum terpecahkan solusi baiknya, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terus diupayakan oleh pemerintah dengan berbagai cara, seperti sosialisasi dan pemasangan baligho.

Melihat banyaknya sampah berceceran di wilayah Kecamatan Purwadadi, Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FK-MPL) bersama Fokopimcam Purwadadi, Puskesmas Purwadadi, Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, LSM dan Ormas serta Media yang didukung oleh DLH Kabupaten Subang, PT PG Rajawali 2 Subang dan PT Wilbes Global melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah pada Kamis (25/04/2024).

Kapolsek Purwadadi AKP Asep Suhendar bersama anggotanya sangat antusias dalam kegiatan ini dan mengapresiasi kegiatan bersih-bersih sampah jalan protokol di wilayah Kecamatan Purwadadi yang diinisiasi oleh FK-MPL.

Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit peran serta masyarakat dalam menanggulangi sampah, Fokopimcam mempunyai kewajiban mendukung dan mensupportnya.

Baca Juga : Pradipta Al-Fatir Budiman Atlet Karateka Asal Desa Ngamplangsari Menyimpan Segudang Prestasi

Pantauan Perak TV kegiatan dimulai rombongan dari berbagai unsur, yang mengikuti kegiatan tersebut tampak menyusuri jalan protokol di wilayah kecamatan Purwadadi.

FK-MPL Bersama Forkopimcam Purwadadi Gelar Peduli Masalah Sampah1

Mereka memunguti aneka sampah, lalu dimasukkan ke kantong-kantong besar dan kemudian diangkut menggunakan truk untuk dibawa ke penampungan sampah.

Ketua FK-MPL Anjar Pratama mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi baginya dan pihaknya beserta khususnya warga Kecamatan Purwadadi agar terus peduli dan menjaga lingkungan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Tingkatkan Ekonomi Warga, PLN Garut Berhasil Salurkan Listrik Daya 197 kVA

Semoga kedepannya bisa selalu bersinergi, sehingga motto Purwadadi bebas sampah yang diusung dalam kegiatan kali ini bisa terwujud dan bukan hanya menjadi slogan belaka. (Nurmanta)

Berita Lainnya